BMW Bawa Mobil yang Bisa Gonta-ganti Warna Cat di CES 2022

Selasa, 14 Desember 2021 - 16:00 WIB
loading...
BMW Bawa Mobil yang Bisa Gonta-ganti Warna Cat di CES 2022
BMW akan menghadirkan mobil listrik BMW iX terkuat yang pernah mereka buat. Tenaga maksimalnya mencapai 600 daya kuda. Foto/Roadshow.
A A A
LAS VEGAS - BMW akan menghadirkan kejutan di pameran teknologi CES 2022 di Las Vegas, Amerika Serikat tahun depan. Mereka akan bawa mobil yang bisa gonta-ganti warna cat . Dilaporkan CNET, di pameran teknologi tahunan itu BMW akan bawa segudang teknologi menarik dan juga mobil listrik bertenaga besar, BMW iX M60.

Salah satu teknologi yang paling menarik adalah mobil yang mampu gonta-ganti warna eksterior. Jadi cat mobil dapat berubah sesuai keinginan pemiliknya. CNET menyebutkan perubahan itu bukan terjadi karena kemampuan cat yang ada di mobil.

Diketahui saat ini memang tersedia di pasaran beberapa cat yang bisa berubah warna jika berada dalam kondisi suhu tertentu. Hanya saja menurut BMW teknologi yang mereka hadirkan melampui cara itu.



"BMW menyebutkan teknologi perubahan warna cat itu dapat dilakukan hanya dengan menekan tombol," tulis CNET.

Selain teknologi perubahan warna mobil, perusahaan yang berbasis di Munchen, Herman itu juga akan menghadirkan sistem tata suara sekelas bioskop. Hanya saja BMW masih belum menjelaskan detail mengenai sistem tata suara sekelas bioskop itu.



Bintang BMW lainnya yang ada di CES 2021 adalah BMW iX M60. Mobil itu akan jadi mobil listrik terkuat yang akan dimiliki oleh BMW. Pasalnya tenaga mobil akan mencapai 600 daya kuda. Jauh lebih bertenaga dibandingkan BMW iX xDrive50 yang disuntik dengan setruman listrik bertenaga 516 daya kuda.

Tenaga di BMW iX M60 jadi sangat berbeda karena BMW melibatkan divisi mobil sport mereka, M, dalam proses pembuatan mobil listrik itu. Sentuhan M membuat BMW iX M60 bisa berlari dari diam hingga 100 kilometer per jam dalam waktu 4,4 detik.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2003 seconds (0.1#10.140)