Honda Pamerkan Konsep Mobil Listrik Baru di Guangzhou Auto Show dengan Nama e:N

Rabu, 15 Desember 2021 - 10:30 WIB
loading...
Honda Pamerkan Konsep Mobil Listrik Baru di Guangzhou Auto Show dengan Nama e:N
Honda memamerkan konsep mobil listriknya di pameran otomotif terbesar di China, Guangzhou Auto Show. Foto/dok
A A A
GUANGZHOU - Belum lama ini Honda memamerkan konsep mobil listriknya dalam salah satu pameran otomotif terbesar di China, Guangzhou Auto Show. Rencananya Honda akan meluncurkan lima mobil listrik di China dan dua diantaranya mulai dirilis 2022 mendatang.

Dilansir Gizmochina, Rabu (15/12/2021), video walk-around Guangzhou Auto Show telah memberikan gambaran sekilas tentang desain SUV listrik berikutnya di China milik Honda dengan model mirip Cybertruck Tesla.



Honda telah mengumumkan kembali pada bulan Oktober bahwa mereka berencana untuk meluncurkan lima kendaraan listrik baru di China, dengan dua model pertama dijadwalkan untuk rilis tahun 2022. Model bertenaga baterai baru akan datang di bawah kemitraan baru Honda dengan Dongfeng dan GAC dan akan menggunakan nama merek e:N.



Dua e:N EV pertama pada dasarnya adalah versi yang sama dengan model crossover subkompak HR-V. Namun Honda memamerkan lima EV pada line-up di bawah seri e:N dalam video walk-around selama Guangzhou Auto Show.

Sementara dua model pertama mendekati pembukaan resmi akhirnya, Honda memberikan detail konsep yang menakjubkan dari tiga model dalam pengembangan. Model-model ini mempratinjau EV generasi berikutnya berdasarkan Arsitektur e:N, sebuah platform yang dirancang khusus untuk seri e:N.



Desain konsep menunjukkan bahwa seluruh mobil listrik Honda akan diberi nama e:N Coupe, e:N SUV, dan e:N GT, dan produksi direncanakan untuk setidaknya satu model pada tahun 2024.

Mobil listrik ini akan diproduksi di pabrik baru mereka di Dongfeng Honda dan GAC Honda. Model terbaru ini mencerminkan beberapa desain yang sangat lebar, dengan beberapa perbandingan dari desain Cybertruck Tesla. Sebanyak 10 varian model ini akan dirilis ke pasar China.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1807 seconds (0.1#10.140)