Autoliv dan Piaggio Group Siap Kembangkan Airbag untuk Motor

Rabu, 15 Desember 2021 - 13:34 WIB
loading...
Autoliv dan Piaggio Group Siap Kembangkan Airbag untuk  Motor
Airbag ini dirancang bagi kendaraan roda dua bertenaga,untuk keselamatan pengendara yang lebih baik.. FOTO/ IST
A A A
Perusahaan sistem keselamatan otomotif, Autoliv, inc dan Piaggio Group berkolaborasi untuk mengembangkan sebuah airbag. Airbag ini dirancang bagi kendaraan roda dua bertenaga,untuk keselamatan pengendara yang lebih baik.



"Pengembangan produk ini merupakan bagian integral dari agenda keberlanjutan kami dan langkah penting menuju tujuan kami untuk menyelamatkan 100.000 jiwa per tahun pada tahun 2030”, kata Mikael Bratt, CEO dan Presiden Autoliv, dalam keterangan persnya, Rabu (15/12/2021)

Melalui sebuah perjanjian, pengembangan bersama ditandatangani oleh kedua belah pihak dengan tujuan
mengembangkan airbag untuk memberikan perlindungan bagi pengendara kendaraan roda dua dan meningkatkan kenyamanan berkendara.
Airbag akan dipasangkan pada rangka kendaraan dan akan mengembang dalam hitungan milidetik.

Seperti yang diketahui popularitas kendaraan roda dua bertenaga terus meningkat, hal tersebut didorong oleh urbanisasi yang
meluas.

Selain itu juga didorong kepadatan perkotaan serta kepraktisan dan kemudahan penggunaan kendaraan roda dua yang bertenaga.

Skuter dan sepeda motor saat ini dilengkapi dengan sistem keselamatan canggih, seperti ABS (Antilock Braking System) dan ASR (Anti-Slip Regulation), dan penambahan airbag akan menjadi langkah lebih lanjut ke arah ini.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2205 seconds (0.1#10.140)