KIA Carens Baru, Pembunuh Xpander Cross dari Korea Selatan

Jum'at, 17 Desember 2021 - 06:00 WIB
loading...
KIA Carens Baru, Pembunuh Xpander Cross dari Korea Selatan
KIA Carens generasi keempat merupakan pengembangan dari SUV KIA Seltos. Foto/Paultan.
A A A
JAKARTA - KIA akhirnya merilis KIA Carens generasi keempat di India baru-baru ini. Mobil negara ginseng itu kini memadukan styling MPV dan SUV seperti halnya Mitsubishi Xpander Cross.

KIA memang tidak ingin menyebut KIA Carens sebagai mini van atau mobil MPV lagi. Mobil yang pernah dijual di Indonesia itu lebih tepat disebut crossover karena memadukan desain dan ketangguhan SUV tapi juga punya kenyamanan dan fungsionalitas mobil MPV.

Seperti halnya Mitsubishi Xpander Cross, KIA Carens juga dilengkapi dengan kursi penumpang tiga baris. Disebutkan Paultan, KIA Carens merupakan pengembangan dari model yang sudah ada sebelumnya yakni KIA Seltos.

Baca juga : Toyota Ajukan Paten Teknologi Pendeteksi Penumpang yang Ingin ke Toilet

Mobil SUV KIA yang juga telah dijual di Indonesia itu aslinya hadir dalam konfigurasi kursi penumpang. Untuk KIA Carens dimensinya dibuat lebih panjang guna mengakomodir kursi penumpang di baris ketiga. Nah, berikut ini beberapa hal penting yang membuat KIA Carens istimewa:

1. Desain
KIA Carens Baru, Pembunuh Xpander Cross dari Korea Selatan


Dari segi desain mobil crossover buatan KIA itu sudah menggunakan bahasa desain terbaru KIA, Opposite United. Hal itu terlihat dari desain grille yang kini tidak lagi seperti KIA Carens generasi sebelumnya dengan hidung harimau yang khas.

Kini tampilan depan sangat futuristis dengan desain lampu utama LED yang unik karena ukurannya kecil. Namun lampu utama itu berpadu dengan Daytime Running Light (DRL) LED yang ada di bagian atas dan lampu kabut yang justru hadir dalam bentuk tiga buah led masing-masing di kiri dan kanan.

Bagian belakang mobil juga terlihat atraktif karena desain lampu belakang yang menyatu hingga ke pilar D. Bemper belakang mobil juga terlihat unik karena desain yang tidak biasa.

Mobil ini juga dilengkapi dengan roof rail yang bisa dipasang roof rack untuk meningkatkan fungsionalitas.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1882 seconds (11.97#12.26)