Saingi Dominasi Royal Enfield Meteor 350, Bajaj Akan Buat Baby Triump Trident

Senin, 20 Desember 2021 - 17:03 WIB
loading...
Saingi Dominasi Royal Enfield Meteor 350, Bajaj Akan Buat Baby Triump Trident
Triumph dengan raksasa manufaktur India Bajaj Auto baru-baru ini dikabarkan akan membuat motor andalan untuk menyaingi dominasi Royal Enfield Meteor 350. Foto/dok
A A A
NEW DELHI - Triumph dengan raksasa manufaktur India Bajaj Auto baru-baru ini dikabarkan akan membuat motor andalan untuk menyaingi dominasi Royal Enfield Meteor 350 di India. Keduanya akan membuat motor 'Baby' Triumph Trident di India dengan kapasitas mesin 250 cc yang bisa diupgrade menjadi 350 cc.

Meski masih malu-malu mengakui, namun sebuah laporan dari Rushlane.com menunjukkan bahwa sepeda motor pertama yang akan dibuat dari kolaborasi Bajaj dan Triumph adalah roadster Trident.



Meskipun ada penundaan yang disebabkan oleh coronavirus, Triumph mengkonfirmasi kepada Visordown bahwa telah memutuskan model pertama yang kan dibuat. Saat ini Triumph masih menyelesaikan desain dan prototipenya akan diperlihatkan pada 2022.

Jika memang model Trident yangn akan dibuat oleh Bajaj, ukuran mesinnya tetap terbuka untuk interpretasi. Pengumuman dari Triumph merinci berbagai model baru akan menggunakan mesin kisaran 200-700cc.

Rushlane sendiri berspekulasi kalau 'Baby' Trident ini akan memiliki mesin 250cc. Namun, ini bisa ditingkatkan hingga mesin 300cc atau 350cc untuk membawanya sejajar dengan pemimpin pasar di India dan Inggris, Royal Enfield Meteor 350.



India dan Asia adalah kunci untuk meningkatkan pertumbuhan besar dari penjualan global Triumph. Ini salah satu alasan Triumph bekerjasama dengan pabrik lokal untuk memproduksi model-model ini agar bisa menekan biaya dan label harga tetap rendah.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2838 seconds (0.1#10.140)