Honda Elysion Baru Debut di China, Diprediksi Gantikan Odyssey

Selasa, 21 Desember 2021 - 13:00 WIB
loading...
Honda Elysion Baru Debut di China, Diprediksi Gantikan Odyssey
Honda Elysion generasi terbaru diprediksi akan menggantikan Honda Odyssey yang telah lama tidak mendapatkan penyegaran. Foto/Carscoops.
A A A
CHINA - Dongfeng-Honda merilis generasi terbaru Honda Elysion . Berbeda dengan generasi sebelumnya yang tampil boxy, MPV baru itu kini tampil dengan bentuk MPV yang elegan.

Carscoops menyebutkan mobil itu untuk sementara hanya dijual di pasar China. Hanya saja karena berbagi platform dengan Honda Odyssey , kemungkinan besar MPV baru hasil kerja sama China dan Jepang itu akan jadi suksesor Honda Odyssey lawas.



Honda Elysion Baru Debut di China, Diprediksi Gantikan Odyssey


Dari segi desain Honda Elysion memiliki desain yang lebih premium dan elegan. Tampilan wajahnya kini berubah total terutama di bagian grille. Mobil MPV Honda itu sepertinya mengikuti tren grille raksasa yang sudah diadopsi oleh Toyota Alphard dan Lexus LM.

Bagian lampu utama juga mendapatkan desain yang lebih kekinian. Lampu LED membuat tampilannya jadi lebih berkelas. Perubahan juga terjadi di bagian lampu belakang berikut bumper yang kini dibuat lebih kokoh.



Honda Elysion Baru Debut di China, Diprediksi Gantikan Odyssey


Sayangnya Dongfeng-Honda tidak membeberkan spesifikasi teknis mobil baru itu. Hanya saja logo e:HEV menyiratkan informasi bahwa Honda Odyssey juga tersedia pilihan mesin hybrid. Hal itu mengikuti mobil-mobil Honda lain yang telah mengusung jenis mesin yang sama seperti Honda HR-V e:HEV, Honda Jazz e:HEV dan Honda Step WGN e:HEV.

Yang pasti kehadiran Honda Elysion itu akan membuat MPV Honda di China masih banyak pilihan. Pasalnya di negeri yang dipimpin Xi Jinping itu Honda Odyssey juga masih dijual oleh Guangqi-Honda.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1219 seconds (0.1#10.140)