Cara Menghilangkan Bau Bensin di Dalam Mobil, Ketimbang Pusing 7 Keliling

Rabu, 29 Desember 2021 - 07:00 WIB
loading...
Cara Menghilangkan Bau Bensin di Dalam Mobil, Ketimbang Pusing 7 Keliling
Cara menghilangkan bau bensin di dalam mobil perlu dipahami agar mengemudi jadi lebih nyaman dan aman. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Cara menghilangkan bau bensin di dalam mobil perlu dicermati dengan baik. Hal itu penting ketimbang pusing tujuh keliling akibat bau yang menyengat.

Tapi sebelum mengatasinya dengan cara yang ada di bawah ini, ada beberapa hal yang perlu Anda sadari ketika tiba-tiba ada bau bensin masuk ke dalam kabin mobil. Bisa saja hal itu bukan hal yang normal karena adanya kebocoran pada selang bensin yang getas.

Seperti yang dialami oleh Ridwan Nur Saleh, warga Bekasi Barat, Jawa Barat ketika mobil KIA Picanto miliknya yang berusia 10 tahun tiba-tiba mengeluarkan bau bensin. Setelah diselidiki ternyata selang bensin ternyata sudah getas. "Jadi ketika saya isi penuh tangkin bensin, membran selang bensin langsung melar dan membuat bensin netes. Makanya jadi bau tidak hanya di dalam mobil tapi juga di luar," ujarnya.

Berkaca dari pengalaman Ridwan Nur Saleh, perlu Anda pahami bahwa terdapat beberapa hal yang perlu Anda periksa terlebih dulu jika memang ada bau bensin di mobil Anda.



Cara Menghilangkan Bau Bensin di Dalam Mobil, Ketimbang Pusing 7 Keliling


Selain selang bensin yang perlu Anda perhatikan adalah tutup bensin yang sudah menutup dengan sempurna atau tidak. Jika memang tidak bisa menutup sempurna maka solusinya adalah mengganti penutup bensin.

Tidak hanya selang bensin dan tutup tangki bensin, bagian lain yang perlu Anda periksa adalah tangki bensin. Saat ini mobil-mobil moderen memang sudah memiliki tangki bensin dengan material yang sangat baik dan tidak mudah bocor.

Hanya saja bagi mobil-mobil lama, Anda perlu memerhatikan tangki bensin denga material yang memang mudah terkena korosi. Jadi pastikan apakah tangki bensin mengalami kebocoran atau tidak apabila bau bensin tiba-tiba ada di dalam mobil. Mau tidak mau Anda harus memperbaiki tangki bensin tersebut guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Nah, jika hal-hal di atas telah diatasi dan Anda ingin menghilangkan bau bensin yang masih tertinggal, berikut ini ada beberapa cara yang bisa dilakukan:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4377 seconds (0.1#10.140)