UD Trucks Siapkan Truck Quester Ramah Lingkungan Tahun Depan

Kamis, 30 Desember 2021 - 11:02 WIB
loading...
UD Trucks Siapkan Truck Quester Ramah Lingkungan Tahun Depan
UD Truck siap meluncurkan truk ramah lingkungan tahun depan. FOTO/ Bertol Ananda
A A A
JAKARTA - Dalam menyambut energi terbarukan yang ramah lingkungan seluruh jajaran produsen mulai berlomba-lomba menghadirkan unit terbaiknya. Dimulai dari hadirnya kendaraan listrik, hybrid maupun meningkatkan standar baru yang disesuaikan oleh pemerintah dan seluruh jajarannya.

Salah satunya seperti ATPM berikut yakni UD Trucks, yang digadang-gadang akan menghadirkan unit truck Quester. Sebuah truck oprasional dengan menetapkan standar Euro 4.

BACA JUGA - Ducati Perkenalan V21L, Motor Listrik Berkecepatan Desmosedici GP21

Hal itu dikarenakan pihak ATPM ingin mengimplementasikan Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI No. P.20/MENLHK/SETJEN-KUM.1/3/2017 tentang Baku Mutu Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor Tipe Baru Kategori M, N, dan O atau Euro 4.

Bambang Widjanarko selaku Chief Operating Officer Astra UD Trucks menyampaikan "Untuk penerapan progam Euro 4 kita sudah siap nanti lauchingnya kita tetapkan," ujar Bambang kepada MNC Portal, Rabu 29/12/2021.

Pasalnya mulai tahun depan, tepatnya 07 April 2022 negara Indonesia secara resmi mulai menetapkan standar Euro4 pada seluruh jajaran kendaraannya.

Maka dari itu distributor asal Jepang tersebut dalam waktu dekat akan menghadirkan dan memasarkan unit truck Quester. Tentunya dengan melakukan ubahan pada unit sebelumnya yang masih menggunakan Euro 3 dikonversikan menjadi Euro 4 dengan mengubah sistem teknologi menjadi common-rail.

Teknologi tersebut diklaim lebih efisien dan ramah lingkungan sesuai dengan standar pemerintah.

"Sesuai dengan anggaran pemerintah mulai saat ini kita mau engga mau harus mewujudkan produk itu, jika tidak maka kita tidak bisa jualan," pungkas Bambang

Kendati demikian, mengenai spesifikasi l ebih rinci dan mendalam Bambang enggan menyebutkan lebih dalam.*
(wbs)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1798 seconds (11.252#12.26)