Hyundai Dikabarkan Hentikan Produksi Mobil Bertenaga Hidrogen

Kamis, 30 Desember 2021 - 11:54 WIB
loading...
Hyundai Dikabarkan Hentikan Produksi Mobil Bertenaga Hidrogen
Hyundai dikabarkan hentikan produksi mobil bertenaga hidrogen. FOTO/ IST
A A A
SEOUL - Selain Toyota, Hyundai merupakan salah satu produsen otomotif yang juga tengah fokus pada pembangunan mobil bertenaga hidrogen.

Namun seperti dilansir dari The Chosun Ilbo menyebut Hyundai menghentikan rencana memproduksi sel bahan bakar hidrogen generasi ketiga untuk merek Genesis.


Yang lebih mengejutkan adalah ketika Hyundai baru saja meluncurkan Hydrogen Vision 2040 beberapa bulan lalu.

Menurut laporan tersebut lebih lanjut, audit internal mengungkapkan bahwa merek tersebut tidak dapat mencapai target awal dalam hal pengurangan biaya produksi.

Meski Hyundai tidak terus mengabaikan proyek tersebut, namun pabrikan harus menghadapi masalah teknis, selain masalah pemasaran dan infrastruktur yang masih belum sempurna.

Menurut sumber yang dekat dengan masalah tersebut, keputusan untuk menghentikan pengembangan diputuskan bulan lalu setelah tinjauan internal dilakukan.

September lalu, Hyundai juga meluncurkan model konsep mobil sport bertenaga hidrogen, Vision FK, yang diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 671 hp dan akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari empat detik, serta jarak operasi 600 km.

Menanggapi kabar tersebut, perwakilan Hyundai membantah laporan yang diterbitkan oleh The Chosun Ilbo:

"Perusahaan Hyundai menyangkal spekulasi tersebut, dan mengklaim rencana untuk mengembangkan kereta tenaga listrik generasi baru dan sel bahan bakar untuk Genesis masih berjalan seperti biasa."
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1766 seconds (0.1#10.140)