5 Cara Menghilangkan Karat di Knalpot dengan Mudah

Kamis, 30 Desember 2021 - 20:02 WIB
loading...
5 Cara Menghilangkan Karat di Knalpot dengan Mudah
Cara menghilangkan karat di knalpot bisa dilakukan dengan bahan-bahan yang ada di sekitar Anda dan praktis. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Cara menghilangkan karat di knalpot bisa dilakukan dengan bahan-bahan yang ada di sekitar Anda dan praktis. Jadi tak perlu mengeluarkan biaya super mahal untuk mengembalikan cat knalpot kesayangan Anda.

Knalpot memang menjadi salah satu komponen yang paling mudah diserang karat karena posisinya di bawah kendaraan, apalagi di musim hujan. Untuk itu disarankan, setelah motor digunakan sebaiknya dicuci bersih dan dikeringkan untuk menghindari karat.

Namun jika sudah terlanjur terkena karat, ada beberapa trik yang bisa dicoba untuk menghilangkannya. Caranya juga cukup mudah dan menggunakan bahan-bahan yang ada di rumah Anda.

BACA: Gawat, Gangster di Kongo Ubah Filter Knalpot Mobil Jadi Narkoba

Berikut cara menghilangkan karat di knalpot yang dikutip dari berbagai sumber:

1. Pembersih Lantai

Cairan pembersih lantai yang biasa ada di kamar mandi ternyata ampuh untuk menghilangkan karat di knalpot . Caranya juga cukup mudah, Anda bisa menggunakan kuas dan wadah terbuka untuk mengaplikasikannya.

Tuang cairan pembersih lantai ke wadah terbuka, dan sapukan cairan tersebut menggunakan kuas cat ke bagian yang berkarat. Tunggu beberapa detik dan bersihkan dengan lap hingga seluruh karat hilang.

2. Pasta Gigi

Pasta gigi yang dikenal bisa membuat mika lampu menjadi bening ternyata juga bisa menghilangkan karat di knalpot terutama yang berbahan stainles steel.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1885 seconds (10.101#12.26)