Keren, Huawei Luncurkan Mobil Kedua Terinspirasi Porsche Macan

Jum'at, 31 Desember 2021 - 09:12 WIB
loading...
Keren, Huawei Luncurkan Mobil Kedua Terinspirasi Porsche Macan
Huawei Aito M5 akan mulai dijual tahun depan. Saat ini jumlah pemensanan mencapai 6.000 unit. Foto/IST
A A A
CHINA - Perusahaan telekomunikasi China, Huawei , merilis mobil kedua mereka sebuah SUV yang terinpirasi Porsche Macan bernama Huawei Aito M5. Sebelum Huawei Aito M5, perusahaan elektronik yang berbasis di Shenzhen, China itu telah memproduksi mobil bernama Huawei SF5.

Dalam peluncurannya, Huawei mendefinisikan mobil itu sebagai mobil itu merupakan SUV mewah yang mampu mendefinisikan kembali mobilitas cerdas. Pasalnya mobil itu dilengkapi dengan perangkat lunak buatan Huawei yakni HarmonyOS.

Seluruh kemampuan perangkat lunak itu bahkan dapat dilihat melalui dashboard mobil mobil yang dinamakahn HarmonyOS Smart Cockpit terbaru. Lewat perangkat lunak dan dashboard khusus ityu Aito M5 dapat berinteraksi dengan pengemudi, ponsel, rumah pintar, dan perangkat pintar yang dapat dipakai pengendara mobil.

Baca juga : Gara-gara Iklan Mata Sipit, Masyarakat China Ngamuk ke Mercedes

"Huawei menggunakan kemampuan unggulan yang dibangun selama lebih dari 30 tahun untuk memberdayakan industri otomotif. Produk kami akan memberikan pengalaman berkendara cerdas yang tak tertandingi. Ini bertujuan untuk menghadirkan dunia digital ke setiap kendaraan," ujar Richard Yu Chengdong, Direktur Eksekutif dan CEO Grup Bisnis Konsumen Huawei, dan CEO Solusi Otomotif Executive Director and CEO of Huawei's Consumer Business Group.

Dia juga mengatakan meski desain mobil terkesan mirip Porsche Macan, Richard Yu mengatakan mobil tersebut dirancang oleh tim desainer smartphone Huawei. Rencananya Huawei Aito M5 akan dipamerkan di 180 toko Huawei di 42 kota di China mulai tahun depan.

Baca juga : Waduh, Hampir Setengah Juta Mobil Listrik Tesla Kena Recall

Disebutkan Auto Hindustan Times sejak diluncurkan minggu lalu pemesanan Aito M5 telah memcapai 6.000 unit. Mobil itu sendiri hadir dalam dua pilihan yakni mobil listrik dan mobil plug-in hybrid. Varian listrik itu juga hadir dalam dua tawaran penggerak roda yakni roda depan dan empat roda.

Aito M5 penggerak roda depan dengan single motor 204 daya kuda sedangkan dua motor bisa menggelontorkan tenaga 224 daya kuda. Untuk varian tertinggi dua motor dengan penggerak empat roda memiliki tenaga 428 daya kuda.

Mesin kedua adalah plug-in hybrid yang datang dalam bentuk mesin konvensional 1,5 liter turbo yang dipadukan dengan baterai 40 kW. Mesin konvensional itu bergerak sebagai generator untuk baterai. Tenaga yang dimiliki mobil mencapai 125 daya kuda. Untuk mesin kedua itu, Huawei mengklaim jarak tempuhnya mencapai 1.195 kilometer.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2026 seconds (10.55#12.26)