Pura Trans dan Hino Latih Smart Driving untuk Para Sopir

Rabu, 10 Juni 2020 - 07:28 WIB
loading...
Pura Trans dan Hino Latih Smart Driving untuk Para Sopir
Dalam pelatihan online di PT Putra Rajawali Kencana Tbk, Hino memberikan informasi mengenai pengetahuan dasar kendaraan dan teknisnya, termasuk perawatan serta perbaikan ringan. Foto/ist
A A A
JAKARTA - PT Putra Rajawali Kencana Tbk (Pura Trans) kembali menggandeng PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) untuk memberikan online training. (Baca juga: Jaga Kenyamanan Pelanggan saat COVID-19, Hino Perpanjang Garansi Selama 6 Bulan )

Smart Driving Training memberikan pengemudi pengenalan kendaraan hingga perbaikan ringan. Harapannya, bisa meningkatkan kinerja dalam pengendalian kendaraan terkait keselamatan guna menghindari terjadinya kecelakaan.

Kali ini Pura Trans memberikan materi training untuk mewujudkan keselamatan berkendara bagi para pengemudi. “Keberlangsungan usaha transportasi salah satunya dukungan sopir yang andal. Karena itu, sangat penting melatih sopir kami agar bisa berkeselamatan dalam berkendara,” kata Ratna Hidayati, Corporate Secretary PT Putra Rajawali Kencana Tbk.

Ratna menambahkan, pengemudi yang berkeselamatan belajar harus memahami bahwa keselamatan itu hak seluruh unsur yang terlibat. Mulai dari sopir itu sendiri, pemilik muatan yang diangkut, juga orang lain yang berpapasan atau dilintasi saat berkendara.

“Dengan pelatihan ini kami harapkan sopir mampu memahami bagaimana berkendara berkeselamatan dan memperhatikan kepentingan orang lain,” harapnya.

Ratna mengapresiasi Hino, meskipun saat ini dalam kondisi yang terbatas pada pandemi Covid-19, mereka tetap memberikan pelatihan kepada pelanggan melalui training secara online dan pengetahuan seputar kendaraan Hino.

"Pada training driver ini, kami merasa sangat cukup Hino memberikan informasi mengenai pengetahuan dasar kendaraan dan teknisnya, termasuk perawatan serta perbaikan ringan," ujar IK Arwin Adi G, Manager HRD & GA Pura Trans, seraya menambahkan, perusahaan berharap bisa memberikan kesempatan lebih banyak lagi kepada para driver-nya.

"Yang hadir kali ini adalah perwakilan, kami ingin semua driver Pura Trans mendapatkan informasi dari HMSI secara langsung,” ujar Arwin Pieter Andre, Hino Training Center Division Head.

Dengan upaya ini, kata dia, Pura Trans ikut proaktif dalam pengembangan pengemudi menjadi SDM yang andal dan unggul dengan pemberian training online dari Hino. "Kami berharap ini mampu meningkatkan kemampuan dan pengetahuan dalam mengendarai unit truk, terutama fokus pada keselamatan berkendara dan efisiensi," ucapnya.

Ke depan, Hino Academy akan memberikan support pelatihan-pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan. Bukan hanya hard skill tapi juga peningkatan soft skill dan attitude driver.

"Seperti Pura Trans, training online fokusnya ke knowledge dan diskusi mengenai kendala-kendala yang dialami di lapangan. Sedangkan secara offline (tatap muka), kita bisa berikan secara komprehensif dengan praktik dan assessment,” katanya.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1163 seconds (0.1#10.140)