Piaggio Gandeng Zongshen China Lawan NMAX dan ADV150

Sabtu, 01 Januari 2022 - 18:02 WIB
loading...
Piaggio Gandeng Zongshen China Lawan NMAX dan ADV150
Pabrik sepeda motor asal Italia, Piaggio menggandeng pabrikan motor asal China Zongshen untuk membuat mesin skuter 150 cc. Foto/dok
A A A
MILAN - Pabrik sepeda motor asal Italia, Piaggio menggandeng pabrikan motor asal China Zongshen untuk membuat mesin skuter 150 cc. Mesin skuter yang dikembangkan ini mirip dengan mesin yang ada pada sepeda motor Yamaha NMAX dan Honda ADV150.

Dilansir dari RideApart, Sabtu, (1/1/2022), sebuah laporan otomotif menyebutkan kalau Piaggio dan Zongshen telah bersama-sama mengembangkan mesin skuter berkapasitas sedang terbaru yang akan diperkenalkan dalam waktu dekat.

Kedua pabrikan tersebut berencana untuk memperkenalkan dan memasarkan skuter di pasar Asia dan Eropa. Sepeda motor ini diberi nama G150S.



Sepeda motor ini memiliki arsitektur yang mirip dengan mesin yang menggerakkan mesin-mesin populer seperti Yamaha NMAX, Honda ADV150, dan runabouts kelas 150cc lainnya.

Unit skuter yang sedang dipersiapkan ini mendapat mesin baru dengan teknologi direct injektion berpendingin cairan. Mesin ini dapat memuntahkan daya sebesar 15 tenaga kuda, sementara torsi dipatok sekitar 11 ft-lbs.

Seperti kebanyakan skuter premium lainnya, Piaggio G150S baru ini juga dilengkapi dengan sejumlah fitur ekonomis, seperti keyless Smart Key, engine start elektrik yang senyap, serta saklar stop kontak pemutusan mesin otomatis dalam lalu lintas padat atau lampu lalu lintas.

Sepeda motor ini kemungkinan akan masuk ke model khusus untuk pasar Eropa dan Asia. Piaggio dan Zongshen belum mengumumkan kapan G150S ini akan diluncurkan namun diperkirakan skuter ini akan diperkenalkan pada awal 2022 ini.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1718 seconds (0.1#10.140)