Jadi Bioskop Berjalan, BMW Hadirkan Layar 31 Inci Buat Penumpang

Kamis, 06 Januari 2022 - 19:10 WIB
loading...
Jadi Bioskop Berjalan, BMW Hadirkan Layar 31 Inci Buat Penumpang
BMW jadi pabrikan mobil pertama yang menghadirkan layar raksasa berukuran 31 inci khusus untuk penumpang mobil di baris kedua. Foto/DOK.BMW.
A A A
LAS VEGAS - BMW hadirkan kejutan di ajang CES 2022 di Las Vegas, Amerika Serikat dengan memasang layar raksasa berukuran 31 inci buat penumpang belakang. Layar raksasa yang dinamakan Theater Screen itu jadi kejutan karena memang belum ada pabrikan mobil yang terpikir untuk memasang layar raksasa untuk penumpang baris kedua.

Kalau pun ada, biasanya yang digunakan hanyalah layar berukuran kecil yang ditaruh di tengah-tengah langit-langit mobil. Layar raksasa yang dibuat BMW justru berbeda.

Layar itu justru dibuat tersembunyi menyatu dengan langit-langit mobil. Baru ketika fitur Theater Screen diaktifkan, layar akan langsung terbuka keluar dari langit-langit mobil.



Jadi Bioskop Berjalan, BMW Hadirkan Layar 31 Inci Buat Penumpang


Tidak main-main BMW mengatakan kualitas layar yang mereka berikan mencapai 8K. Format yang diberikan juga unik yakni 32:9. Format itu memang cukup unik karena saat ini belum ada film atau serial televisi yang tersedia dalam ukuran 32:9. Hanya saja menurut BMW hal itu bisa diatasi dengan melakukan zoom in dan zoom out.

Saat Theater Screen aktif, mobil BMW dengan otomatis akan melakukan penataan cahaya di dalam mungkin agar tampilan layar maksimal. Sistem tata suara bahkan dibuat oleh komposer peraih Piala Oscar atau Academy Awards, Hans Zimmer.



Jadi Bioskop Berjalan, BMW Hadirkan Layar 31 Inci Buat Penumpang


Jika ingin suasana menonton lebih privat, BMW juga menyediakan headset khusus yang bisa terkoneksi melalui Bluetooth.

Nah yang menarik BMW berkomitmen tidak menjadikan layar raksasa itu sebagai konsep saja. Mereka berjanji akan memasang layar bioskop itu ke mobil-mobil terbaru mereka.

Hal itu dibuktikan dengan kerja sama yang dilakukan oleh BMW dengan Amazon. Nantinya Theater Screen milik BMW bisa menayangkan seluruh siaran atau film-film yang ada di Amazon Fire TV.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1173 seconds (0.1#10.140)