Hadir di CES 2022, Barisan SUV Canggih Vietnam Guncang Amerika Serikat

Jum'at, 07 Januari 2022 - 08:46 WIB
loading...
Hadir di CES 2022, Barisan SUV Canggih Vietnam Guncang Amerika Serikat
Jajaran mobil canggih Vinfast tampi di CES 2022. FOTO/CARSALES
A A A
LAS VEGAS - Produsen otomotif Vietnam VinFast memboyong jajaran mobil SUV canggih terbarunya di Consumer Electronics Show 2022 di Amerika Serikat.

Model SUV yang dimaksud antara lain SUV listrik dari segmen A (VF5), segmen B (VF6), segmen C (VF7), serta dua SUV segmen D dan segmen E yang diganti namanya dari nama lama, yaitu VF8 (dari VF e35). dan VF9 (dari VF e36).

Semua model SUV dirancang sepenuhnya oleh Pininfarina dan Torino Design yang menampilkan strip LED berbentuk sayap ikonik di bagian depan dan belakang.



Tidak ada spesifikasi atau detail lebih lanjut yang diungkapkan oleh VinFast, tetapi varian dasar Eco dikatakan dapat menawarkan teknologi semi-otonom Level 2+, sedangkan varian Premium akan dilengkapi dengan teknologi Level 3 dan

Teknologi yang dimaksud antara lain bantuan kemacetan jalan, bantuan jalan raya, bantuan retensi jalur, bantuan perubahan jalur otomatis, parkir otomatis penuh dengan mode menarik, serta kemampuan parkir jarak jauh.

VinFast juga mengumumkan program berlangganan baterai yang terdiri dari dua pilihan, yakni Flexible dengan jarak tempuh 500 km selama sebulan, atau Fixed dengan jarak tempuh tak terbatas.

SUV VF8 harga mulai USD41.000 dan VF9 harga mulai USD56.000 akan diluncurkan secara resmi pada kuartal keempat tahun ini, sementara tiga model lagi akan diluncurkan pada 2023.

Sementara itu, CEO VinFast Global, Le Thi Thu Thuy mengatakan mereka akan membangun pabrik giga di Amerika Serikat, serta fasilitas produksi baterai di Vietnam yang saat ini sedang dibangun. Produksi kendaraan listrik VinFast akan dimulai di AS pada akhir 2024.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1842 seconds (0.1#10.140)