Teknologi Kunci Digital Apple Akan Digunakan di Hyundai Genesis

Selasa, 18 Januari 2022 - 06:40 WIB
loading...
Teknologi Kunci Digital Apple Akan Digunakan di Hyundai Genesis
Nantinya pengguna bisa menyalakan mobil langsung dari iPhone, tanpa perlu membawa kunci mobil lagi. Foto: The Verge
A A A
JAKARTA - Bisa jadi Hyundai adalah salah satu pabrikan mobil pertama di Asia yang menggunakan teknologi kunci digital Apple.

Kunci mobil digital ini memungkinkan pengguna membuka kunci dan menyalakan kendaraan yang kompatibel menggunakan aplikasi Wallet iPhone. Jadi, hanya perlu membawa ponsel. Tidak perlu lagi membawa-bawa kunci mobil.

Menurut laporan Bloomberg, fitur yang disebut ”CarKey” itu akan dihadir ke model Genesis Hyundai musim panas ini.



Sebenarnya Hyundai sendiri sudah memiliki aplikasi iOS untuk mendukung layanan mereka. Misalnya MyHyundai dengan Bluelink dan Genesis Intelligent Assistant. Aplikasi itu bisa menyalakan mobil dari jarak jauh hingga membuka kunci pintu kendaraan yang kompatibel.

Akan tetapi, menambahkan fitur kunci digital Apple akan membuat fungsionalitas lebih mulus serta bisa manfaatkan Apple Wallet, demikian dilansir The Verge, Senin (17/1).

Teknologi Kunci Digital Apple Akan Digunakan di Hyundai Genesis

Apple pertama kali mengumumkan fitur kunci mobil digitalnya pada 2020. Tetapi, sejauh ini hanya tersedia pada model BMW tertentu.

Kunci mobil digital tersebut dikabarkan akan bisa digunakan di mobil Hyundai sejak Januari 2021 ketika Business Korea melaporkan rencana tersebut. Adapun referensi untuk mobil Genesis Hyundai juga telah ditemukan dalam kode iOS 15.

Laporan Bloomberg tidak merinci apakah Hyundai berencana menggunakan teknologi ultra wideband (UWB) iPhone terbaru, yang memungkinkan pemilik membuka kunci mobil tanpa harus mengeluarkan ponsel dari saku, atau hanya menggunakan NFC saja.

Apple dan Hyundai sebelumnya dikabarkan sedang berdiskusi untuk memproduksi mobil listrik bersama. Hyundai kemudian mengecilkan rumor ini, dan mengatakan tidak lagi dalam pembicaraan dengan mereka (Apple).
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2370 seconds (0.1#10.140)