10 Mobil Baru yang Diprediksi Rilis di 2022, Apa Saja?

Selasa, 18 Januari 2022 - 07:05 WIB
loading...
10 Mobil Baru yang Diprediksi Rilis di 2022, Apa Saja?
Selain menyasar segmentasi baru, mobil listrik jadi salah satu fokus pabrikan otomotif tahun ini. Tampak mobil konsep Honda SUV RS. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Tahun ini akan jadi tahun yang menarik bagi industri otomotif . Sebab, sejumlah pabrikan sudah menyiapkan senjata produk baru untuk membuat persaingan pasar semakin kompetitif.

Mobil baru yang akan hadir bervariasi. Beberapa di antaranya merupakan kategori kendaraan ramah lingkungan. Nah, berikut ini daftar mobil baru yang kemungkinan akan rilis di Indonesia pada 2022:



1. Toyota
Toyota sudah menghadirkan berbagai produk dari beberapa segmen. Seperti Land Cruiser 300 dan Fortuner varian terbaru. Sebelumnya Fortuner digadang-gadang akan meluncurkan model Legender. Selain dua model itu, Toyota dikabarkan akan meluncurkan Innova Hybrid dan Veloz hybrid.

2. Honda
Honda memang belum mengkonfirmasi soal kebenaran produk apa yang akan rilis tahun ini. Namun ada dugaan perusahaan akan merilis mobil konsep yang bertajuk SUV RS Concept.

Mobil yang sebelumnya sempat dipamerkan pada ajang GIIAS 2021 ini bukan tidak mungkin akan dipasarkan tahun ini, bersaing dengan Toyota Raize, Daihatsu Rocky, Nissan Magnite, hingga Renault Kiger.

3. Suzuki
Suzuki sebelumnya telah memutuskan untuk melakukan “suntik mati” produk LCGC Karimun Wagon R dengan alasan ingin mengembangkan kendaraan listrik di Indonesia.

Hal ini sejalan dengan rencana perusahaan yang hendak menghadirkan produk Ertiga Mild Hybrid. Mobil keluarga ini nantinya akan diproduksi secara lokal. Selain itu Suzuki juga hendak meluncurkan model S-Presso di Indonesia.

4. Ford
10 Mobil Baru yang Diprediksi Rilis di 2022, Apa Saja?

Ford berjanji mengenalkan dua produk baru sekaligus di Indonesia. Merek asal Amerika Serikat yang kini berada di bawah distributor baru akan merilis keluarga pickup Ranger termasuk Raptor sebagai varian teratas dan unit mobil penumpang pada segmen Sport Utility Vehicle (SUV), yakni Everest.

5. Hyundai
Hyundai diduga akan merilis dua mobil yang terdiri dari produk konvensional dan murni listrik. Untuk konvensional diduga MPV Stargazer yang penampakannya sudah beberapa kali diabadikan sedang uji coba di kawasan Bandung, Jawa Barat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1816 seconds (0.1#10.140)