Seperti Ghozali, Lamborghini Kini Ikut Jualan NFT

Kamis, 20 Januari 2022 - 07:00 WIB
loading...
Seperti Ghozali, Lamborghini Kini Ikut Jualan NFT
NFT dari Lamborghini berada di luar angkasa selama 2 tahun belakangan ini. Foto/Lamborghini.
A A A
BOLOGNA - Perusahaan mobil sport Italia, Lamborghini kini jualan NFT seperti Ghozali Everyday yang bikin heboh Indonesia belakangan ini. Berbeda dengan Ghozali Everyday yang menjual foto selfie dirinya dengan NFT, perusahaan mobil yang berbasis di Bologna, Italia itu menjual sebuah plat serat karbon berukuran kecil yang mereka namakan Lamborghini Space Key.

Plat itu dinamakan Lamborghini Space Key karena memang Lamborghini telah mengirim benda itu ke Stasiun Luar Angkasa Internasional atau International Space Station (ISS) pada 2019. Plat itu akhirnya dibawa kembali ke bumi setelah Lamborghini melihat saat ini momen yang tepat untuk menjualnya sebagai NFT.

Menariknya lagi di plat serat karbon itu Lamborghini memasang sebuah QR Code. Kode rahasia itu menurut Lamborghini akan berisi sebuah informasi karya seni buatan seorang seniman yang namanya dirahasiakan.



Seperti Ghozali, Lamborghini Kini Ikut Jualan NFT


Perbedaan Lamborghini Space Key dengan NFT yang lain adalah transaksinya. Pembeli NFT buatan Lamborghini justru akan menerima fisik dari plat serat karbon yang sudah berada di luar angkasa selama 2 tahun itu.

Jadi mereka memang akan mendapatkan fisik dari NFT yang dijual Lamborghini. Pasalnya NFT itu bisa jadi sebuah memorabilia bersejarah bahwa Lamborghini pernah mengirim plat serat karbon ke luar angkasa.



Seperti Ghozali, Lamborghini Kini Ikut Jualan NFT


CEO Lamborghini Automobili Stephan Winkelmann mengatakan penjualan NFT itu justru merupakan langkah taktis Lamborghini untuk masuk ke dunia metaverse. Mereka justru tidak ingin sekadar masuk tapi juga memberikan inovasi yang menarik.

Dia mengatakan plat serat karbon dipilih karena Lamborghini merupakan perusahaan otomotif terdepan yang memaksimalkan penggunaan serat karbon. "NFT ini adalah bukti Lamborghini selalu berangkat menuju horison baru," ujar Stephan Winkelmann.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1813 seconds (0.1#10.140)