Renault Arkana, Siap Goda Indonesia dengan Tampilan Atraktif

Senin, 24 Januari 2022 - 23:00 WIB
loading...
Renault Arkana, Siap Goda Indonesia dengan Tampilan Atraktif
Renault Arkana diprediksi akan hadir di Indonesia di pengujung tahun 2022. Foto/Netcarshow.
A A A
JAKARTA - Maxindo Renault Indonesia direncanakan menghadirkan Renault Arkana ke pasar Indonesia. Mobil SUV Prancis itu akan tampil atraktif dengan desain yang unik. Dalam keterangan resmi yang dikirim Maxindo Renault Indonesia disebutkan setidaknya ada dua mobil yang jadi senjata andalan Renault di tahun 2022 ini.

"2022 akan menjadi tahun yang penting bagi Maxindo Renault Indonesia dengan hadirnya Renault Kiger yang akan menjadi varian teranyar yang segera akan banyak mengaspal di Indonesia. Berbagai varian baru – catat saja, Renault Arkana juga disinyalir akan dihadirkan Maxindo Renault Indonesia di penghujung tahun," tulis Maxindo Renault Indonesia.

Jika memang benar dihadirkan ke Indonesia, Renault Arkana akan jadi SUV yang unik. Pasalnya mobil SUV berpaspor Prancis itu mengusung perpaduan desain SUV dan Coupe.

Bagi pemilik mobil BMW X6 dan Mercedes-Benz GLE Coupe tentu tidak akan asing dengan desain Renault Arkana. Hanya saja Renault Arkana tidak akan semahal kedua mobil buatan Jerman itu.

Baca juga : Bikin Gagah, 5 Mobil Militer yang Bisa Dibeli, Nomor 4 Buatan Indonesia

Renault Arkana, Siap Goda Indonesia dengan Tampilan Atraktif


Di Inggris Renault Arkana hadir dalam dua varian yakni Iconic dan R.S. Line. Iconic dijual di 25.300 Poundsterling atau sekita Rp508,8 jutaan sedangkan varian tertingginya, yakni R.S. Line ditawarkan 30.900 Poundsterling atau setara Rp621,4 jutaan.

Harga itu tentu akan lebih menarik mengingat BMW X6 dijual mulai harga Rp2,19 miliar dan Mercedes-Benz GLE Coupe di harga Rp2,02 miliar. Tentu hadirnya SUV Coupe seperti Renault Arkana dengan harga yang kompetitif jadi angin segar bagi konsumen yang ingin brand Eropa tanpa harus keluar uang dalam jumlah besar.

"Renault Indonesia untuk senantiasa menghadirkan produk produk Renault, brand Eropa, terbaik dengan harga terjangkau untuk masyarakat Indonesia," tulis keterangan resmi Maxindo Renault Indonesia.

Baca juga : Proyek Apple Car Kembali Ditinggalkan Pejabat Teras

Renault Arkana, Siap Goda Indonesia dengan Tampilan Atraktif


Sementara dalam keterangan yang sama Maxindo Renault Indonesia mengatakan penjualan mobil mereka di tahun 2021 sangat sesuai harapan. Di tengah kondisi pandemi dan krisis semikonduktor, mereka berhasil menjual sebanyak 497 unit.

Penjualan terdiri dari Koleos, Climber, Triber dan varian terbaru Kiger. Dari total angka penjualan tersebut, jumlah terbesar adalah untuk penjualan tipe Renault Triber yang memang adalah tipe yang juga paling diminati oleh masyarakat Indonesia.

“Bisnis Renault di tahun 2021 diwarnai oleh pandemi dan efek sampingnya seperti interupsi produksi karena kelangkaan beberapa komponen penting. Namun di sisi lain pandemi di 2021 memberi efek positif bagi penguatan di 'survival processes' yang ujung nya adalah peningkatan kualitas layanan di semua aspek," jelas Davy Tuilan, Chief Operation Officer PT. Maxindo Renault Indonesia.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1168 seconds (10.101#12.26)