Proyek Apple Car Kembali Ditinggalkan Pejabat Teras

Senin, 24 Januari 2022 - 20:00 WIB
loading...
Proyek Apple Car Kembali Ditinggalkan Pejabat Teras
Proyek Apple Car masih terus dilanjutkan meski ditinggal oleh beberapa pejabat penting Apple yang menangani misi itu. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Proyek pembuatan Apple Car semakin tak menentu. Baru-baru ini satu lagi pejabat teras keluar dari proyek prestisius Apple itu. Disebutkan Autoevolution pejabat teras Apple yang memutuskan keluar adalah Joe Bass.

Sebelum memutuskan hengkang, Joe Bass merupakan sosok integral di Apple sebagai Lead Engineering Program Manager for Autonomous System. Jabatan itu membuat Joe Bass jadi yang terdepan dalam pengembangan teknologi mobil otonom buat Apple Car.

Hengkangnya Joe Bass mengikuti langkah Doug Field yang juga meninggalkan Apple tahun lalu. Sebelum pergi, Doug Field justru merupakan sosok utama pengembangan Apple Car. Jabatannya adalah Apple's Vice President of Special Projects. Salah satu proyek spesial yang dia pegang adalah pembuatan mobil listrik Apple.

Baca juga : Bikin Gagah, 5 Mobil Militer yang Bisa Dibeli, Nomor 4 Buatan Indonesia

Proyek Apple Car Kembali Ditinggalkan Pejabat Teras


Meski terus ditinggalkan pejabat teras, Apple justru menurut Autoevolution masih tetap menargetkan peluncuran mobil listrik buatan mereka akan berlangsung pada 2025. Hanya saja faktor-faktor yang terjadi belakangan ini diakui sedikit banyak akan memengaruhi proses pengembangan mobil otonom itu.

Pada titik ini, raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino itu tengah berupaya mencari rekan yang tepat guna membantu mereka memproduksi mobil. Beberapa pendekatan memang sudah dilakukan mulai dari melobi perusahaan-perusahaan mobil Korea Selatan dan Jepang. Hanya saja sampai saat ini Apple belum mengumumkan kehadiran rekan tersebut.

Baca juga : Panen Hujatan, Ini Klarifikasi Peserta Konvoi Mobil Mewah yang Ditindak Polisi

Proyek Apple Car Kembali Ditinggalkan Pejabat Teras


Kegagalan ini diperkirakan membuat Apple memutuskan untuk melakukan usaha patungan yang dibentuk oleh LG dan Magna.

Sementara beberapa Analis memperkirakan Apple setidaknya mengkonfirmasi keberadaan proyek Apple Car tahun ini atau tahun depan. Setidaknya mereka bisa menghadirkan prototipe atau mobil konsep guna membuktikan eksistensi proyek prestisius Apple itu.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2084 seconds (10.101#12.26)