Langsung Bawa 4 Mobil, Tesla Akhirnya Resmi Masuk ke Turki

Selasa, 25 Januari 2022 - 15:00 WIB
loading...
Langsung Bawa 4 Mobil, Tesla Akhirnya Resmi Masuk ke Turki
Tesla akan membawa 4 mobil sekaligus dan membangun Superchargers di Turki. Foto/IST
A A A
TURKI - Tesla akhirnya resmi masuk ke pasar Turki. Tidak main-main mereka langsung bawa 4 mobil ke salah satu negara Eropa itu. Keempat mobil itu adalah Tesla Model S, Tesla Model 3, Tesla Model X dan Tesla Model Y.

Selain membawa mobil, sebagai langkah awal Tesla juga akan membangun service center dan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dengan kekuatan Supercharger. Rencananya Supercharger itu akan dibangun di tempat-tempat yang dapat diakses oleh semua orang, misalnya, di jalan utama atau di mal.



Langsung Bawa 4 Mobil, Tesla Akhirnya Resmi Masuk ke Turki


Disebutkan Tesmanian, rencananya Tesla akan hadir di berbagai kota besar di Turki. Selain di Istanbul, perusahaan mobil listrik yang dipegang Elon Musk itu akan buka di Ankara, Antalya, Aydin, Balikesir, Bursa, Edirne, Hendek (Sakarya), Izmir, dan Konya. Hanya saja lokasi detail pembukaan service center itu akan diumumkan seiring dengan launching perdana kehadiran Tesla di Turki .

Tesla sendiri telah menunjuk Kemel Gecer sebagai CEO Tesla Turki.Kehadiran Tesla juga akan memberikan peluang kerja bagi ribuan orang, dan menurut informasi, lowongan pekerjaan akan mulai muncul di situs resmi Tesla Turki dalam beberapa hari.



Diketahui, CEO Tesla Elon Musk memang memiliki hubungan yang hangat dengan Turki. Sebelumnya, Turki sudah bekerja sama dengan SpaceX, perusahaan lain yang dimiliki Elon Musk, dalam meluncurkan satelit kedelapan Turki, Turksat 5B beberapa waktu lalu. Jadi tidak heran jika akhirnya Elon Musk mengizinkan Tesla masuk ke Turki.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1526 seconds (0.1#10.140)