Kalahkan Mustang dan Camaro, Dodge Challenger Kuasai Pasar Mobil Otot Amerika

Selasa, 25 Januari 2022 - 16:00 WIB
loading...
Kalahkan Mustang dan Camaro, Dodge Challenger Kuasai Pasar Mobil Otot Amerika
Dodge Challenger disukai masyarakat Amerika tahun lalu karena bisa dipersonalisasi sesuai keinginan konsumen. Foto/Netcarshow.
A A A
AMERIKA SERIKAT - Dodge Challenger akhirnya menguasai pasar mobil otot (muscle car) Amerika Serikat. Butuh 13 tahun buat Dodge Challenger menjadi pemenang.

Dilaporkan Jalopnik, berdasarkan data penjualan 2021, Dodge berhasil menjual sebanyak 54.314 Dodge Challenger. Angka itu meninggalkan dua muscle car legendaris Amerika lainnya seperti Ford Mustang di ajanga 52.414 unit dan Chevrolet Camaro di angka 21.893 unit.



Kalahkan Mustang dan Camaro, Dodge Challenger Kuasai Pasar Mobil Otot Amerika


Capaian itu memang terasa manis buat Dodge.Pasalnya selama 13 tahun belakangan pasar mobil otot Amerika terlalu didominasi oleh Ford Mustang dan Chevrolegt Camaro. Apalagi menurut CEO Dodge Tim Kuniskis menguasai pasar mobil otot di Amerika bukanlah tujuan Dodge.

Tidak heran jika Tim Kuniskis mengatakan capaian di 2021 hanya sekadar kejutan dan kado manis awal tahun buat mereka. "Kami tidak sengaja bangun untuk mengejar Mustang dan Camaro. Kedua mobil itu fenomenal. Hanya saja mobil kami berbeda dengan dua mobil itu," jelas Tim Kuniskis.



Hanya saja Tim Kuniskis tidak menjelaskan perbedaan besar yang dimiliki Dodge dibanding dua mobil fenomenal Mustang dan Camaro. Namun dikutip Jalopnik, pemilik dealer Dodge di Las Vegas, John Grant mengatakan Dodge Challenger sangat disukai masyarakat Amerika Serikat karena layanan personalisasi.

Jadi konsumen Dodge Challenger bisa mengganti berbagai bagian yang ada di Dodge Challenger agar lebih nyaman. "Misalnya ganti jok mobil, setir hingga warna eksterior. Ini yang sangat disukai oleh masyarakat dan tidak dimiliki mobil otot lainnya," jelas John Grant.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2511 seconds (0.1#10.140)