TOSCA Bagi-bagi Vitamin untuk Tenaga Medis Pandemik COVID-19

Kamis, 23 April 2020 - 16:44 WIB
loading...
TOSCA Bagi-bagi Vitamin untuk Tenaga Medis Pandemik COVID-19
Komunitas automotif TOSCA membagikan vitamin gratis kepada tenaga paramedis di RSUD Cibinong dan RS FMC, Jalan Raya Bogor, Jawa Barat, Sabtu (18/4/2020). Foto/Ist
A A A
BOGOR - Komunitas automotif Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA) bekerja sama dengan Auto2000 dan Satuan Pengawal Polda Metro Jaya membagikan vitamin gratis kepada tenaga paramedis di RSUD Cibinong dan RS FMC, Jalan Raya Bogor, Jawa Barat, Sabtu (18/4/2020). Kegiatan sosial ini merupakan rangkaian aksi sosial TOSCA di tengah pandemic COVID-19 di berbagai lokasi di Jakarta.

Selain membagikan vitamin gratis, berbagai bantuan lainnya dilakukan seperti donor darah mandiri, fogging kendaraan angkutan umum di terminal Kampung Rambutan dan mobil operasional Dishub, donasi tempat cuci tangan portable di Jalan Gadog Raya Depok dan di Pasar Rakyat Cisalak. Selain itu, mereka juga memberikan sembako untuk masyarakat yang membutuhkan.

Tidak hanya itu TOSCA juga membuat dan diskusi online menghadapi pandemik COVID-19 di saat memasuki bulan suci Ramadhan, termasuk tips dan saran oleh dr Fitri Hamka SpPK, spesialis patologi klinik dan team pengendalian infeksi yang akan diikuti oleh seluruh member TOSCA di Indonesia.

Ketua Umum TOSCA, Nandang Sugianto, mengatakan, upaya itu merupakan salah satu cara untuk mencoba mengurangi sedikit persoalan ekonomi dan sosial akibat dampak pandemik. Gerakan ini adalah bentuk kepedulian Toscaner, sebutan anggota TOSCA, di seluruh Indonesia terhadap sesama.

“Kami berharap kegiatan itu dapat mengurangi dampak pelemahan ekonomi dan krisis kesehatan sesuai dengan semangat kami melalui kampanye tagar #toscaadauntukanda di kegiatan kali ini,” ujar Nandang Sugianto.

”Ini adalah sesuatu yang spesial dan sesuatu yg baru buat saya berinteraktif dengan teman-teman komunitas untuk berdiskusi dan edukasi, terkait pencegahan perlindungan dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Saya rasa hal ini sangat positif ya untuk mengedukasi masyarakat mengenai Covid 19 dimana jumlahnya di Indonesia semakin hari semakin banyak yang terdampak” ungkap Fitri Hamka sebagai praktisi kesehatan yang ikut hadir dalam kegiatan sosial itu.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2033 seconds (0.1#10.140)