Lotus Bongkar Teknologi Hypercar Bertenaga Listrik Evija

Minggu, 30 Januari 2022 - 22:11 WIB
loading...
Lotus Bongkar Teknologi Hypercar Bertenaga Listrik Evija
Hypercar listrik, Lotus Evija. FOTO/ IST
A A A
LONDON - Setelah munculnya model hypercar bertenaga listrik Evija , Lotus juga fokus menawarkan mobil listrik dalam kisaran harga yang lebih rendah.

Seperti dilansir dari Carscoops, SUV Tipe 132 pertama diharapkan muncul pada musim semi tahun ini, diikuti oleh model coupe empat pintu (Tipe 133) dan crossover kecil (Tipe 134) tahun depan.

BACA JUGA - Kecelakaan Balikpapan, Pakar Sebut Kurangnya Perawatan Bisa Jadi Penyebab Rem Blong

EV yang akan muncul pada tahun 2026 ini akan berbentuk mobil sport dengan kode nama Type 135.
Lotus Bongkar Teknologi Hypercar Bertenaga Listrik Evija

Berbeda dengan tiga model paling awal yang akan dibangun di Wuhan, China, mobil sport Tipe 135 ini akan dirakit di pabrik Hethel dan desain kasar model ini juga dipamerkan melalui satu foto teaser yang dipasok oleh Lotus.

Sketsa kasar menunjukkan bentuk depan yang relatif tajam (elemen Esprit) sedangkan bagian belakangnya tampak seperti model Europa.

Ini dikembangkan menggunakan platform E-Sports, dan diharapkan menawarkan dalam versi motor listrik penggerak roda belakang tunggal, atau motor kembar dengan penggerak semua roda, serta output daya di kisaran 469. -872 hp.
Lotus Bongkar Teknologi Hypercar Bertenaga Listrik Evija

Baterai dikatakan diposisikan di belakang kursi untuk memberikan pengalaman berkendara seperti mobil mid-engine, dengan kapasitas 66,4 kWh-99,6 kWh dan jarak berkendara 483 km hingga 724 km untuk sekali pengisian daya.

Mobil sport yang tidak disebutkan namanya ini akan menjadi pengganti spiritual untuk model Elise yang dihentikan produksinya bulan lalu setelah 25 tahun.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2083 seconds (11.97#12.26)