Bersekutu dengan Nissan dan Renault, Mitsubishi Siap Luncurkan Crossover Baru Tahun Ini

Senin, 31 Januari 2022 - 14:17 WIB
loading...
Bersekutu dengan Nissan dan Renault, Mitsubishi Siap Luncurkan Crossover Baru Tahun Ini
Mitsubishi ASX terbaru bakal meluncur tahun iini. FOTO/ IST
A A A
TOKYO - Berbagi platform a dalah salah satu langkah paling efektif untuk mengurangi biaya pengembangan model baru, dan Mitsubishi tampaknya mendapat manfaat dari 'bersekutu' dengan Renault dan Nissan.

Seperti dilansir dari MCN, Berdasarkan pengumuman terbaru, crossover Mitsubishi ASX generasi baru akan dikembangkan menggunakan platform CMF-B, platform yang sama yang digunakan oleh Renault Captur dan Nissan Juke.


Untuk pasar Eropa, Mitsubishi ASX 2023 kemungkinan besar akan ditawarkan dalam power train hybrid, di mana versi tertinggi kemungkinan akan mendapatkan power train E-Tech Renault yang terdiri dari mesin 1,6 liter dan dua motor listrik, dengan output 138. hp (Hybrid) atau hingga 158 hp (plug-in hybrid).

Mitsubishi juga meluncurkan teaser desain ASX, di mana bagian depan kini menampilkan pendekatan yang jauh lebih modern, lengkungan roda yang lebih menonjol, serta garis atap yang lebih aerodinamis.

Mitsubishi ASX merupakan model generasi ketiga yang muncul pada tahun 2010, dimana untuk pasar tertentu seperti Malaysia tidak lagi menggunakan nama asli Mitsubishi RVR seperti yang digunakan di Jepang.

Mitsubishi telah mengkonfirmasi generasi baru ASX akan muncul pada 2022.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2184 seconds (0.1#10.140)