Elon Musk Minta Pengembangan Truk Listriknya Dikebut

Jum'at, 12 Juni 2020 - 10:56 WIB
loading...
Elon Musk Minta Pengembangan Truk Listriknya Dikebut
Truk listrik bikinan Tesla. FOTO/ IST
A A A
NEW YORK -
Tesla saat ini diketahui sedang mengembangkan truk listrik, yang telah dinamakan Tesla Semi. Bahkan, CEO Tesla, Elon Musk, meminta proses pengembangannya terus ditingkatkan.

Permintaan tersebut disampaikan Musk melalui sebuah memo kepada karyawannya. Dia juga meminta agar volume produksi Semi dikebut sebelum dipasarkan ke masyarakat. BACA JUGA - Ilmuwan Berhasil Kembangkan Embrio Manusia Tanpa Sel Telur Wanita

“Ini waktunya untuk membawa Tesla Semi ke volume produksi. Saat ini produmsinya masih terbatas,” kata pria kelahiran Afrika Selatan itu, dikutip dari Autoevolution, Kamis (11/6/2020). BACA JUGA - Fakta-Fakta Baru Tembok Besar China Satu Persatu Terungkap

Dalam memo tersebut Musk juga menjelaskan, produksi baterai dan powertrain untuk Semi akan dilakukan di Giga Factory Tesla di Nevada, Amerika Serikat. Sementara sebagian besar komponen lainnya akan dirakit di fasilitas Tesla yang berada di luar AS.

Sepertinya dalam rencana jangka pendek perusahaan, pabrikan mobil listrik itu akan fokus memproduksi Semi. Truk tersebut juga sudah beberapa kali terlihat melakukan uji coba di jalan raya.

Truk ramah lingkungan itu berpeluang bakal laris. Kabarnya, Tesla menawarkan Semi dalam dua varian, dengan perbedaan jarak tempuh. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai performa dari Semi.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2392 seconds (0.1#10.140)