Ingin Saingi Tesla, Ford Tambah Investasi Rp286 Triliun di Mobil Listrik

Rabu, 02 Februari 2022 - 22:05 WIB
loading...
Ingin Saingi Tesla, Ford Tambah Investasi Rp286 Triliun di Mobil Listrik
Produksi truk listrik F-150 Lightning yang berbasis listrik terus digandakan. Foto: ist
A A A
DETROIT - Ford dikabarkan tengah berinvestasi besar-besaran untuk merombak kembali bisnis Electric Vehicle (EV) atau kendaraan listriknya. Tak tanggung-tanggung, dana sebesar USD20 miliar (Rp286 triliun) baru saja digelontorkan oleh perusahaan otomotif asal Amerika Serikat itu.

Sebelumnya, Ford sudah menghabiskan USD30 miliar untuk mengembangkan EV otonom yang bakal hadir di 2025. Termasuk menggaet mantan petinggi Apple dan Tesla, Doug Field untuk menggarap proyek ini. Demikian dilansir The Verge, Selasa (2/2).

Ambisi Ford untuk terus menyelami industri kendaraan listrik memang cukup besar. Ford tidak ingin tertinggal dari perusahaan milik Elon Musk, Tesla.



Ford tampaknya mulai sadar bahwa industri ini akan terus berkembang di masa mendatang. CEO Ford Jim Farley terus berupaya membuktikan bahwa perusahaannya mampu bersaing di pasar.

Belom lama ini Jim mengumumkan bahwa Ford akan menggandakan produksi truk listrik F-150 Lightning serta Mustang Mach-E hingga tiga kali lipat, dengan harapan akan mencapai lebih dari 200.000 unit per tahun pada 2023.

Jika apa yang dijanjikan Jim benar dan sesuai target, Ford akan ikut bergabung dengan Rivian dan GMC sebagai pembuat mobil dengan truk listrik di pasaran, menyusul juga Tesla yang bakal merilis cybertruck.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6217 seconds (0.1#10.140)