Ini Ciri-ciri Mobil Bekas Kecelakaan, Jangan Tergiur Harga Murah

Jum'at, 04 Februari 2022 - 16:03 WIB
loading...
Ini Ciri-ciri Mobil Bekas Kecelakaan, Jangan Tergiur Harga Murah
Ciri-ciri mobil bekas kecelakaan akan tetap terlihat walau pun sudah dilakukan perbaikan secara maksimal. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Ciri-ciri mobil bekas kecelakaa n akan tetap terlihat walau pun sudah dilakukan perbaikan secara maksimal. Jadi Anda jangan sampai tergiur membeli mobil bekas dengan harga murah sebelum mengetahui ciri-ciri mobil bekas kecelakaan.

Data riset pasar mobil OLX Autos Indonesia menunjukkan, pembelian mobil bekas meningkat 15-20 persen meski dilanda pandemi. Seiring peningkatan tersebut, masyarakat tentunya harus tahu ciri-ciri mobil bekas, apalagi mobil bekas kecelakaan.

Platform mobil bekas terbesar se Asia Tenggara, CARRO Indonesia menyebut bahwa Mobil bekas kecelakaan, tentunya akan membawa pengaruh besar terhadap kekuatan konstruksi mobil, mulai dari sasis, bodi hingga suspensi.

Jika tidak ditangani dengan baik, mobil bekas kecelakaan akan mempengaruhi keamanan dan kenyamanan dalam berkendara. Berikut ciri-ciri mobil bekas yang sudah diperbaiki dikutip dari situs Olx:



1. Bodi Mobil Pernah Direparasi

Bagian mobil luar atau eksterior mobil menjadi bagian pertama yang terdampak pada setiap kecelakaan. Biasanya, ciri-ciri mobil bekas kecelakaan yang sudah diperbaiki akan memperlihatkan lekuk yang sudah tidak simetris.

Anda bisa membandingkan antara sisi kiri dan kanan bodi mobil untuk mengetahuinya. Selain itu, terdapat perbedaan pada bagian bodi yang pernah di cat ulang atau didempul.

2. Pintu Tidak Presisi

Bingkai pintu mobil menjadi ciri-ciri mobil bekas kecelakaan lantaran sangat mungkin terpengaruh meskipun tidak terdampak secara langsung.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2547 seconds (0.1#10.140)