Arab, Thailand, Australia dan Indonesia Mulai Suka Mobil China

Jum'at, 04 Februari 2022 - 15:30 WIB
loading...
A A A
Penerimaan yang baik terhadap mobil China juga terasa di Thailand. Berdasarkan data yang dirilis situs Headlightmag, penjualan SUV dari Januari hingga Oktober 2021 lalu terdapat 13. 182 unit mobil SUV yang telah terserap pasar Thailand.

Dari seluruh penjualan itu terdapat 5 besar mobil SUV yang sangat digemari yakni Honda CR-V di posisi pertama dan berturut-turut posisi dua hingga lima diisi oleh MG HS, Subaru Forester, Haval H6 EV dan Mazda CX-8.



Arab, Thailand, Australia dan Indonesia Mulai Suka Mobil China


Dari lima SUV favorit itu dua di antaranya adalah mobil berpaspor China yakni MG HS dan Haval H6 HEV. Diketahui MG HS merupakan mobil produksi SAIC Motor sedangkan Haval H6 HEV adalah mobil SUV andalan pabrikan China, Great Wall Motors.

Nah yang menarik MG HS justru mulai membayangi popularitas Honda CR-V. Penjualan perbulannya selalu menempel ketat mobil SUV yang juga dijual di Indonesia itu. Bahkan di bulan April, Agustus dan Oktober, penjualan MG HS malah melewati capaian Honda CR-V.

Di Indonesia, Wuling semakin diterima masyarakat Indonesia. Sejak pertama kali debut di Indonesia pada 2015, Wuling selalu masuk dalam daftar 10 besar penjual mobil terlaris di Indonesia.

Tahun ini penjualan Wuling dari segi wholesale malah membuat Wuling naik ke posisi enam. Wuling mampu mengirimkan produknya ke dealer sebanyak 25.546 unit pada tahun lalu. Sedangkan untuk penjualan mobil ritelnya, Wuling juga mengalami peningkatan sebesar 151,2 persen menjadi 23.920 unit.

Capaian Wuling memang masih perlu diikuti lagi oleh mobil China lainnya seperti DFSK. Hanya saja tahun ini kehadiran mobil-mobil negara itu akan semakin berwarna lagi. Pasalnya tahun ini Chery juga akan menggoda masyarakat Indonesia dengan produk-produk baru yang sudah dijual global.
(wsb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4494 seconds (0.1#10.140)