Coba Langsung Yamaha Fazzio, Ternyata Irit Konsumsi BBM 1 Liter untuk 50 Kilometer

Jum'at, 04 Februari 2022 - 21:02 WIB
loading...
Coba Langsung Yamaha Fazzio, Ternyata Irit Konsumsi BBM 1 Liter untuk 50 Kilometer
Yamaha Fazzio jadi skutik baru yang sangat segar dari segi desain dan canggih dari segi teknologi. Foto/DOK.YIMM.
A A A
BOGOR - Fantastis, konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) Yamaha Fazzio setidaknya berhasil mencapai 1 liter untuk 50 kilometer. Hal itu MNC Portal Indonesia dapatkan saat mengikuti Yamaha Fazzio Media Test Ride, di Bogor, Jawa Barat, Jumat (4/2/2022) ini.

Dalam uji coba itu setidaknya bisa dipastikan konsumsi BBM Yamaha Fazzio memang sangat irit. Menempuh jarak hampir 20 kilometer hanya dibutuhkan 0,37 liter bensin. Jika dikonversikan, maka rata-rata dalam 1 liter bensin bisa menempuh jarak hingga 50 kilometer.

Tapi perlu dicatat, hitungan ini bisa saja berbeda dengan rider lainnya. Pasalnya konsumsi bahan bakar juga tergantung pada gaya berkendara masing masing pengendara. Menariknya Yamaha Fazzio Hybrid-Connected sendiri memiliki kapasitas tangki hingga 5,1 liter. Jadi jika terisi penuh maka jarak tempuh yang dicapai skutik anyar ini bisa saja mencapai 250 kilometer.



Coba Langsung Yamaha Fazzio, Ternyata Irit Konsumsi BBM 1 Liter untuk 50 Kilometer


Tentu saja keiritan skutik ini juga didukung teknologi terbaru Blue Core Hybrid 125cc yang memadukan tenaga mesin konvensional dengan tenaga Electric Power Assist Start (EPAS). Wajar jika PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) klaim Yamaha Fazzio lebih ramah lingkungan, handal, dan irit bahan bakar.

Pengujian di Kota Bogor sendiri cukup mewakili kondisi jalan harian yang akan dihadapi oleh pemilik Yamaha Fazzio. Kepadatan jalan dan kondisi macet setidaknya merupakan tantangan rutin yang harus dijalani oleh skutik baru itu.



Coba Langsung Yamaha Fazzio, Ternyata Irit Konsumsi BBM 1 Liter untuk 50 Kilometer


Saat pertama kali dicoba Yamaha Fazzio memang sangay menggoda. Di tarikan awal, Fazzio Hybrid-Connected memang terbilang halus dan ringan. Itu berkat Electric Power Assist Start yang membuat akselerasi sepeda motor menjadi lebih bertenaga di 3 detik pertama. Motor ini juga cukup agresif saat diajak manuver. Mungkin karena bobotnya yang ringan, yang hanya 95 kilogram.

Sayangnya MNC Portal Indonesia tidak sempat menjambak gas hingga ke top speed. Pasalnya jalanan Kota Bogor sendiri padat dan jalur yang dilalui juga sedikit berlubang. Ukuran ban yang kecil di Yamaha Fazzio jadi perlu kerja keras ketika melibas jalanan Kota Bogor.

Yamaha Fazzio Hybrid-Connected sendiri tersedia dalam dua varian, yakni Lux dan Neo. Tipe Lux hadir dalam dua warna Prestige Silver dan Matte Black. Sementra tipe Neo hadir dalam warna Cyan, Red, Beige & Black. Untuk harganya, Fazzio Lux dibanderol Rp22 juta dan Fazzio Neo dibanderol mulai dari Rp 21,7 juta.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2509 seconds (0.1#10.140)