Cara Bayar Pajak Motor di Indomaret Tanpa Harus Antre

Senin, 07 Februari 2022 - 13:21 WIB
loading...
Cara Bayar Pajak Motor di Indomaret Tanpa Harus Antre
Cara Bayar Pajak Motor di Indomaret Tanpa Harus Antre. FOTO / IST
A A A
JAKARTA - Cara bayar pajak motor di Indomaret merupkan salah satu alternatif yang sangat membantu. Menjamurnya minimarket waralaba seperti indomaret ternyata menguntungkan masyarakat sebagai wajib pajak.

Bagaimana tidak, cara bayar pajak motor di Indomaret kini menjadi solusi bagi mereka yang setiap tahunya wajib membayar pajak mengantre di loket Sistem Administrasi Manunggal Satu (Samsat).

Cara bayar pajak motor di Indomaret bukan hanya memudahkan dari segi jarak dan waktu, tetapi juga membantu dalam kemudahan dokumenkarena dilakukan secara online. Wajib pajak hanya perlu membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) Nomoor HP dan uang tunai.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut cara bayar pajak motor di Indomaret.

1. Datangi kasir lalu tunjukan STNK dan KTP asli serta nomor HP. Nantinya kasir akan mememriksa Nomor Polisi, Nomor mesin kendaraan, dan nomor HP yang aktif. Setelah melalui pemeriksaan, akan muncul nominal pajak yang harus dibayar melalui kasir

2. Setelah pembayaran tuntas, maka wajib pajak akan menerima struk pembayaran dan SMS balasan berupa link bitly dari Polri.

3. Klik link bitly pada SMS, Link tersebut berisi bukti pelunasan (e-TBPKP) yang dapat anda simpan di HP atau print out sebagai bukti pembayaran sah disertai QR Code, kemudian simpan bersama STNK asli.

e-TBPKP yang dilengkapi dengan barcode (QR code) merupakan tanda bukti pelunasan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bukti Pengesahan STNK yang valid dan sah.

Pengesahan STNK dapat dilakukan di polsek. Jika masih belum jadi, Anda bisa membawa bukti tersebut apabila sewaktu-waktu ada razia kendaraan bermotor. Batas waktu maksimal penukaran struk pembayaran adalah 30 hari. Apabila tidak dilakukan pengesahan STNK di Polsek atau Kantor Samsat terdekat, maka kendaraan dinyatakan tidak sah secara operasional.

Cara bayar pajak motor di Indomaret tersebut tentunya sangat membantu bagi Anda yang tak mempunyai waktu ke kantor Samsat Ditlantas Polri.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2760 seconds (0.1#10.140)