Raksa Mobile Club Ubah Mobil Jadi Kantor Mewah demi Nasabah

Senin, 07 Februari 2022 - 21:49 WIB
loading...
Raksa Mobile Club Ubah Mobil Jadi Kantor Mewah demi Nasabah
Suasana layanan Raksa Mobile Club (RMC), mobil yang diubah menjadi kantor untuk memudahkan klaim asuransi nasabah. Foto: dok Raksa Online
A A A
JAKARTA - Perusahaan asuransi Raksa atau Raksa Online punya cara unik untuk menarik perhatian konsumen. Yakni, membuka layanan Raksa Mobile Club (RMC) , office van atau kantor mobil yang dioperasikan di kawasan Cibubur dan Cikarang.

Tepatnya, di OMG Octavs Meat & Grill di Jalan Alternatif Cibubur, serta Plaza Jababeka di Cikarang.

Raksa Mobile Club sendiri sudah beroperasi sejak 2010. Tujuan sederhana, untuk mempermudah nasabah di sekitar lokasi yang ingin melakukan klaim asuransi.

Mengusung konsep ”mobil kantor”, tapi pihak Asuransi Raksa tetap menghadirkan sensasi bak ruang kantor VIP.



”Fasilitas dan interior RMC ini didesain sedemikian rupa, sehingga membuat para nasabah merasa nyaman. Misalnya desain interior menarik, serta fasilitas penunjang yang memadai,” ujar Edy, Direktur Utama PT Asuransi Raksa Pratikara.

Memasuki kantor mobile itu, nasabah disambut interior warna cokelat dan krem. Lalu, ada meja kecil. Juga pendingin udara.Termasukhand sanitizer untuk menjaga protokol kesehatan. ”Semua karyawan kami juga sudah di-vaksin,” ujar Edy.

Fasilitas lainnya, ada lemari penyimpanan kecil untuk menyusun berkas, kulkas mini untuk menyimpan minuman, juga TV multifungsi. ”Agar nasabah tidak bosan menunggu. Ada pula meja portable dan colokan listrik,” tambahnya.

Untuk layanan sendiri, RMC menyediakan proses pengajuan klaim asuransi serta kendaraan bisa langsung di survei ditempat. ”Nasabah hanya tinggal perlu datang dan mengumpulkan dokumen. Setelah itu tim Raksa akan melakukan survey di tempat,” ungkap Edy.

Setelah itu, surat perintah kerja (SPK) keluar dan nasabah bisa langsung membawa kendaraan ke bengkel untuk melakukan perbaikan tanpa harus datang ke kantor pusat.

Selebgram Anya Geraldine menyebut bahwa ia termasuk yang menggunakan jasa asuransi RMC. ”Praktis karena nasabah tak perlu datang ke kantor pusat atau cabang. Termasuk juga menghubungi hotline Raksa 24 jam dalam kondisi darurat,” papar Anya.

Menurut Edy, Raksaonline.com menargetkan pengguna asuransi yang ingin mendaftar tapi tidak punya banyak waktu. Beberapa produknya, antara lain Raksa Gold Club, Raksa Silver Club, hingga Raksa Mobile Club.

”Kami menyediakan Personal Assistant, layanan offline di 21 kantor cabang pemasaran, serta fasilitas derek 24 jam. Nasabah juga bisa meminta bantuan layanan Emergency Quick Services,” tutup Edy.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2129 seconds (0.1#10.140)