Mobil Buatan Indonesia Ini Mengaspal di Luar Negeri

Selasa, 08 Februari 2022 - 15:04 WIB
loading...
Mobil Buatan Indonesia Ini Mengaspal di Luar Negeri
All New BR-V menjadi salah satu mobil terbaru yang diminati pasar luar negeri. Mobil tersebut dikirim hingga Amerika Selatan. Foto: dok HPM
A A A
JAKARTA - Mobil buatan Indonesia ternyata banyak yang di ekspor ke luar negeri. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) , ada puluhan ribu unit mobil buatan Indonesia laris digunakan di luar negeri. Modelnya pun beragam. Mulai dari Sport Utility Vehicle (SUV), Multi Purpose Vehicle (MPV), hingga pikap.

Nah, berikut adalah mobil buatan Indonesia yang sangat diminati di luar negeri:

1. Daihatsu Gran Max
Mulanya, Daihatsu Gran Max dipasarkan oleh Daihatsu secara global dengan Indonesia menjadi target pasar dari kendaraan tersebut.
Namun, ternyata seiring berjalannya waktu, Gran Max yang dibuat di pabrik Daihatsu di Indonesia malah di ekspor ke negara lain.

Termasuk untuk kebutuhan pasar di Jepang sendiri yang merupakan basis produksi Daihatsu. Di Jepang, mobil ini menggunakan nama Daihatsu Town Ace atau Toyota Lite Ace.

2. Toyota Fortuner
Salah satu SUV terlaris di Indonesia, Toyota Fortuner buatan Indonesia juga banyak diminati negara di Asia Oseania, termasuk juga di ekspor ke sejumlah negara di Timur Tengah.

BACA JUGA: Tren Knalpot Bobokan Mber yang Dijual Rp100 Ribuan, Ini Dampaknya!

3. Mitsubishi Xpander
Mobil buatan Indonesia jenis MPV 7 penumpang dari Mitsubishi ini sangat diminati oleh sejumlah negara lain.

4. Suzuki Carry
Mobil Buatan Indonesia Ini Mengaspal di Luar Negeri

Mobil buatan Indonesia jenis pikap ini juga sudah mengaspal di banyak negara di Asia bahkan hingga ke Timur Tengah.

5. Wulling
Mobil asal China ini di produksi di pabrik Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Mobil ini telah dipasarkan di sejumlah negara.

6. Honda Brio
Honda Brio tak hanya populer dan jadi tulang punggung penjualan PT Honda Prospect Motor (HPM) di Indonesia. Mobil model hatchback entry level ini juga diminati di luar negeri. Salah satunya di Filipina.

7. Honda All New BR-V
All New BR-V ditargetkan mencapai 50.000 unit per tahun. Tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan pasar otomotif dalam negeri. Namun juga ditujukan ekspor ke sejumlah negara. Yakni, 40 ribu unit setahun untuk domestik dan 10 ribu unit untuk ekspor. Ekspor All New BR-V akan dimulai pada Februari 2022 ke 30 negara tujuan.
(dan)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3900 seconds (11.210#12.26)