Subaru BRZ Cup Car Basic Siap Manjakan Adrenalin Para Pembalap

Rabu, 09 Februari 2022 - 11:47 WIB
loading...
Subaru BRZ Cup Car Basic Siap Manjakan Adrenalin Para Pembalap
Subaru BRZ Cup Car Basic hadir dengan enam pilihan warna termasuk warna spesial khas Subaru, WR Blue Pearl. Foto/Subaru.
A A A
JEPANG - Subaru siap menjual Subaru BRZ Cup Car Basic yang siap digunakan untuk balapan. Mobil itu akan dijual terbatas 30 unit per tahun. Disebutkan Carbuzz, hadirnya Subaru BRZ Cup Car Basic itu merupakan respons dari tingginya penggemar Subaru yang ingin adanya varian balap Subaru BRZ.

Pasalnya mereka melihat banyak kesamaan antara Subaru BRZ dengan saudara kembarnya, Toyota GR 86. Mereka menginginkan mobil yang jauh lebih berbeda dan siap digunakan untuk kepentingan balap .

Dari situ Subaru merilis Subaru BRZ Cup Car Basic. Sesuai namanya ada banyak hal yang berbeda antara varian baru itu dengan Subaru BRZ standar. Misalnya pemasangan roll cage enam titik yang biasanya dipasang di mobil-mobil balap.



Subaru BRZ Cup Car Basic Siap Manjakan Adrenalin Para Pembalap


Beberapa penyesuaian, seperti hadirnya roll cage, memang harus dilakukan untuk memenuhi standar keamanan mobil balap. Selain roll cage, Subaru juga mengganti sabuk pengaman tiga titik menjadi enam titik. Begitu juga airbag samping dan depan penumpang mobil nya yang ikut dicopot guna memberikan keamanan buat pengemudi mobil balap Subaru BRZ itu.

Sayangnya, Subaru sama sekali tidak melakukan penggantian atau tuning ulang mesin. Mobil itu masih menggunakan mesin 2,4 liter boxer yang bisa menggelontorkan tenaga sebesar 228 daya kuda dan torsi maksimal 184 lb-ft. Seluruuh tenaga dan torsi itu dialirkan ke roda belakang melalui transmisi manual enam percepatan.



Subaru BRZ Cup Car Basic Siap Manjakan Adrenalin Para Pembalap


Mobil balap Subaru BRZ itu akan ditawarkan dengan enam warna termasuk warna spesial WR Blue Pearl dan Crystal White Pearl.Kedua warna mobil itu identik dengan mobil-mobil sport legendaris buatan Subaru.

Mobil itu rencananya akan dijual di harga 3.338.500 Yen atau mencapai Rp414,05 juta. Hanya saja per tahun mobil itu hanya akan diproduksi terbatas 30 unit dan dipasarkan di wilayah Jepang saja.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3728 seconds (0.1#10.140)