Mobil-mobil Dinas Para Gubernur Nigeria yang Bikin Panas Dingin

Kamis, 10 Februari 2022 - 14:16 WIB
loading...
Mobil-mobil Dinas Para Gubernur Nigeria yang Bikin Panas Dingin
Gubernur Yahaya Bello dari Kogi State, Nigeria sangat menyukai mobil Lexus. Sebelum Lexus 570 baru, dia juga mengendarai Lexus 570 lawas. Foto/IST
A A A
NIGERIA - Situs Carmart Nigeria baru-baru ini merilis sebuah survei mengenai keberadaan mobil-mobil dinas para gubernur Nigeria. Ternyata model yang digunakan bisa bikin panas dingin.

Dalam catatan mereka, Nigeria terdiri dari 35 negara bagian. Hampir setara dengan Indonesia yang juga memiliki 34 propinsi.

Bedanya adalah gubernur-gubernur di Nigeria tidak malu-malu dalam memilih mobil dinas mereka. Carmart Nigeria menyebutkan setidaknya ada 5 mobil mewah yang justru jadi favorit para gubernur di Nigeria.

Mereka bahkan memberikan catatan khusus, seluruh mobil yang digunakan memiliki spesifikasi keamanan tingkat tinggi yakni antipeluru. Jadi hampir mirip-mirip dengan mobil kenegaraan para pemimpin negara di dunia.

Baca juga : Subaru Balik ke Indonesia Buat Obati Luka-luka Lama

Nah, berikut ini mobil-mobil pilihan para gubernur di Nigeria:

1. Mercedes-Benz S550 Guard
Mobil-mobil Dinas Para Gubernur Nigeria yang Bikin Panas Dingin


Ini dia mobil paling favorit para Gubernur Nigeria. Dalam catatan Carmart hampir 80 persen Gubernur dari 35 negara bagian yang ada di Nigeria mengendarai Mercedes-Benz S550 Guard.

Di Nigeria mobil spesifikasi ini sebenarnya sangat mahal yakni 70 juta Naira atau setara Rp2,4 miliar. Tidak heran jika mobil itu hanya dimiliki orang-orang tertentu dan selebritas di Nigeria.

Namun dari situlah para Gubernur di Nigeria tertarik memilih Mercedes-Benz S550 Guard. Salah satunya adalah Gubernur Delta State, Ifeanyi Okowa.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2209 seconds (11.97#12.26)