Subaru Indonesia 100 Persen Bawa Mobil dari Jepang Bukan Malaysia dan Thailand

Minggu, 13 Februari 2022 - 15:36 WIB
loading...
Subaru Indonesia 100 Persen Bawa Mobil dari Jepang Bukan Malaysia dan Thailand
Subaru WRX STi merupakan salah satu mobil yang paling ditunggu-tunggu oleh penggemar Subaru di Indonesia. Foto/Netcarshow.
A A A
JAKARTA - Subaru Indonesia menepis keraguan masyarakat dengan memastikan mobil yang mereka bawa bukan rakitan Malaysia dan Thailand. Hal itu dipastikan oleh Chief Operating Officer (COO) Subaru Indonesia Arie Christopher kepada wartawan baru-baru ini.

"100 persen dari Jepang. Jadi tidak ada yang dari Malaysia dan Thailand," ujarnya.

Diketahui saat ini Subaru memang memiliki pabrik perakitan di Thailand dan Malaysia . Pabrik Subaru di Thailand bekerja sama dengan Tan Chong International Limited (TCIL) merakit mobil SUV Subaru Forester. Di tempat lain, Malaysia memiliki pabrik perakitan Subaru untuk dua model sekaligus Subaru XV dan Subaru Forester.



Subaru Indonesia 100 Persen Bawa Mobil dari Jepang Bukan Malaysia dan Thailand


Arie Christopher melanjutkan saat ini Subaru Indonesia memang berencana menghadirkan banyak produk baru buat Indonesia. Beberapa bahkan akan diluncurkan menjelang kuartal kedua 2022. "Mulai kuartal kedua, kami sudah mulai memasarkan tipe-tipe Subaru yang baru di Indonesia," jelasnya.

Kendati sudah memberikan bocoran waktu peluncuran, Arie Christopher belum bisa membeberkan kapan jadwal pasti dari peluncuran mobil barunya itu. Dkia hanya memberikan beberapa isyarat bahwa Subaru akan memboyong beberapa model SUV dan sedan sports car.



"Ada lah, pokoknya kalau saya bilang di segmen itu (SUV) pasti ada. Jadi memang segmen untuk Subaru cukup terbuka lebar, kami plain dari mulai small SUV sampai performance cars kami ada. Ditunggu saja undangannya," kata Arie.

Bila melihat bocoran informasi tersebut serta beberapa peluang yang ada, besar kemungkinan mobil-mobil Subaru yang akan meluncur di Indonesia antara lain, Subaru XV, Subaru Outback, Subaru Forester, Subaru BRZ, dan Subaru WRX.

Besarnya peluang kehadiran 5 model tersebut, dikarenakan kelimanya memang memiliki potensi pasar yang cukup baik serta pecintanya yang cukup banyak. Apalagi, selama ini Subaru selalu dikenal dengan keciri-khasannya yang selalu mengadopsi sistem penggerak all wheel drive atau four wheel drive dan mengusung mesin boxer.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2646 seconds (0.1#10.140)