Perdana, Brabus Akhirnya Bikin Motor Bertenaga Monster

Minggu, 13 Februari 2022 - 20:04 WIB
loading...
Perdana, Brabus Akhirnya Bikin Motor Bertenaga Monster
Brabus 1300R akan diproduksi dalam jumlah yang sangat terbatas untuk ekslusivitas. Foto/Dupont Registry
A A A
JAKARTA - Rumah modifikasi terkenal Jerman, Brabus akhirnya mencoba masuk ke dunia roda dua. Kali ini mereka mengenalkan motor bertenaga monster, Brabus 1300R.

Bagi pencinta otomotif nama Brabus sangat populer di dunia modifikasi mobil. Berbagai mobil sport dan mewah seperti Mercedes-Benz selalu dimodifikasi oleh mereka agar lebih perkasa dan sporty.

Terlalu nyaman di dunia roda empat, akhirnya Brabus mencoba keluar dari zona nyaman dengan membuat motor bertenaga monster. Bekerja sama dengan perusahaan motor Austria, KTM, Brabus akhirnya merilis untuk pertama kali motor Brabus 1300R.

Baca juga : Cerita Volvo yang Tagih Utang ke Korea Utara Sebesar Rp4,47 Triliun

Perdana, Brabus Akhirnya Bikin Motor Bertenaga Monster


Untuk membuat motor monster itu, Brabus menggunakan platform motor sport dari KTM yakni KTM Super Duke R EVO 1290. Sayangnya KTM dan Brabus belum memberikan keterangan resmi mengenai spesifikasi motor baru itu. Sejatinya KTM Super Duke R EVO 1290 memiliki tenaga maksimal 180 daya kuda.

Bisa jadi angka itu akan sedikit lebih besar. Pasalnya Brabus memang selalu menyuntikkan tenaga tambahan pada setiap produk buatan mereka.

Nah yang menarik adalah tampilannya. Brabus justru mengubah habis tampilan asli KTM Super Duke R EVO 1290 yang kuat gaya street naked. Di tangan Brabus motor itu justru jadi seperti motor cruiser yang nyaman digunakan jarak jauh.

Baca juga : Subaru Indonesia 100 Persen Bawa Mobil dari Jepang Bukan Malaysia dan Thailand

Selain itu beberapa elemen khas Brabus yang ada di motor itu membuatnya jadi terlihat istimewa. Sentuhan Brabus dapat dilihat pada bagian pelek, knalpot, kok, lubang udara, cover lampu depan, segitiga setang, tuas dan footstep yang dapat diatur, spatbor, cover jok dari carbon, dan lainnya.

Pada bagian suspensi, Brabus mengandalkan WP Apex semi-active. Suspensi ini dapat diatur hingga enam mode berbeda, yakni Comfort, Street, Sport, Track, Advanced, dan Auto.

Direncanakan Brabus 1300 R dibuat dengan jumlah yang terbatas, hanya 154 unit di dunia. Motor ini tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Signature Black dan Magma Red.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2269 seconds (10.55#12.26)