Tips Merawat Door Trim Biar Mobil Kelihatan Seperti Baru Terus

Selasa, 15 Februari 2022 - 13:06 WIB
loading...
Tips Merawat Door Trim Biar Mobil Kelihatan Seperti Baru Terus
Panel pintu bagian dalam ini adalah salah satu komponen yang harus menjadi perhatian dalam kebersihannya. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Door trim atau panel pintu bagian dalam selain memiliki fungsi ergnomis dalam berkendara juga memiliki banyak tombol dengan beragam fitur. Bagian ini biasanya dilapisi dengan bahan kulit asli hingga kulit sintetis.

Panel pintu bagian dalam ini adalah salah satu komponen yang harus menjadi perhatian dalam kebersihan. Selain untuk menjaga fitur di doortrim terus berfungsi maksimal, menjaga kebersihan juga bisa membuat tampilan mobil bagian dalam selalu seperti baru.

Namun karena lapisan door trim memiliki bahan yang berbeda, tentunya perawatan juga tidak bisa disamakan. Ada tips khusus yang bisa dilakukan pemilik mobil untuk membersihkan door trim.



Berikut 5 tips merawat door trim yang dikutip dari situs Toyota:

1. Gunakan Vacuum Cleaner

Apapun jenis bahan pada door trim mobil , langkah pertama yang harus dilakukan adalah membersihkan kotorannya. Mengingat door trim banyak celah-celah kecil, akan lebih efektif bila membersihkannya meggunakan vaccum cleaner.

Saat proses membersihkan ini, bisa sekaligus memeriksa apakah kondisi door trim baik-baik saja. Bila ada bagian yang rusak maka harus diperbaiki atau diganti, misal pengancing panel yang kendur.

2. Alat Pembersih Lembut

Panel pintu dengan bahan pelapis kain umumnya lebih mudah kotor karena mudah menyimpan partikel keras serta debu. Untuk membersihkan kotoran yang membandel pada bahan ini bisa menggunakan bantuan alat seperti sikat nilon lembut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2140 seconds (0.1#10.140)