Perbandingan Harga dan Teknologi Mobil-mobil SUV Kompak di Indonesia

Kamis, 17 Februari 2022 - 09:27 WIB
loading...
Perbandingan Harga dan Teknologi Mobil-mobil SUV Kompak di Indonesia
PT Honda Prospect Motor (HPM) tengah menyiapkan mobil SUV kompak baru yang akan dikembangkan dari mobil konsep Honda SUV RS. Foto/DOK. HPM
A A A
JAKARTA - Pasar mobil SUV berukuran kompak di Indonesia akan semakin sengit tahun ini. Mobil-mobil SUV kompak kini mulai adu genit di segmen mobil paling seksi.

Penggemar mobil SUV berukuran kompak di Indonesia akan semakin banyak pilihan. Pasalnya dalam waktu dekat mobil crossover dari Jerman, Volkswagen T-Cross akan bertarung di segmen yang penuh dengan mobil-mobil buatan Jepang.

Saat ini segmen mobil SUV berukuran kompak memang jadi yang paling padat. Bagaimana tidak, saat ini pasar itu sudah diisi oleh saudara kembar, Toyota Raize dan Daihatsu Rocky, Nissan Magnite, KIA Sonet, Renault Kiger, dan Hyundai CRETA. Beberapa nama baru bahkan jug sudah siap bertarung di segmen tersebut yakni Volkswagen T-Cross, Honda SUV RS dan Chery Tiggo 4 Pro.



Hadirnya dua mobil baru itu tentu akan makin menyengitkan persaingan. Sebaliknya buat konsumen hal itu justru jadi berkah karena semakin banyak pilihan.

Ramainya persaingan di segmen Low SUV berukuran kompak memang sudah diprediksi oleh Chief Operating Officer (COO) Maxindo Renault Indonesia Davy J Tulian. Dia mengatakan pasar tersebut akan berkembang hingga 2025. "Segmen kompak SUV akan mengalami peningkatan yang tinggi. Diprediksi akan tubuh 20.000 sampai 25.000 unit per bulan pada 2025 nanti. Ini mengapa semua brand masuk ke segmen ini karena seksi, volumenya besar dan teknologinya menarik," ucap Davy J Tuilan.

Kepadatan pemain membuat setiap merek berusaha memberikan nilai tambah yang berbeda. Apalagi harganya juga satu sama lain tidak terpaut jauh. Ambil contoh Toyota Raize yang harganya dimulai di Rp279 juta dan Renault Kiger yang harganya juga dimulai di Rp279 juta. Contoh lainnya adalah Hyundai CRETA yang juga harganya dimulai di Rp279 juta.

Jadi mau tidak mau harus ada faktor x yang bisa mencuri perhatian konsumen. Nah,berikut ini perbandingan harga dan fitur yang dimiliki para pemain dan calon mobil SUV kompak baru yang ada di Indonesia, cermati:




1. Toyota Raize
Perbandingan Harga dan Teknologi Mobil-mobil SUV Kompak di Indonesia
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2077 seconds (0.1#10.140)