Tips Membersihkan Kabin Mobil Biar Tak Bau, Begini Caranya!

Kamis, 17 Februari 2022 - 20:08 WIB
loading...
Tips Membersihkan Kabin Mobil Biar Tak Bau, Begini Caranya!
Tips membersihkan kabin mobil harus dilakukan secara benar agar tidak menimbulkan bau apek selesai dicuci. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Tips membersihkan kabin mobil harus dilakukan secara benar agar tidak menimbulkan bau apek selesai dicuci. Untuk membersihkan kabin motor, bisa dilakukan ketika Anda memiliki waktu senggang sehingga seluruh interior mobil bisa bersih sempurna.

Karena sering menghabiskan banyak waktu di dalam kendaraan seperti halnya di rumah, ada baiknya menjaga agar mobil tidak menjadi tempat berkembang biaknya kuman dan penyakit.

Apalagi saat ini, dimana pandemi Covid-19 belum juga berakhir membuat Anda dituntut harus sering membersihkan kabin mobil. Ini sekaligus untuk menekan penyebaran kuman penyebab penyakit.



Untuk mengetahui bagaimana cara membersihkan kabin mobil, berikut tips bersihkan bagian dalam mobil yang dikutip dari laman resmi Dunlop:

1. Gunakan Penyedot Debu

Untuk membersihkan kotoran halus yang menempel di dalam kabin anda dapat menggunakan alat penyedot debu atau vacuum cleaner. Vacum area dashboard, panel pintu, jok, hingga kolong jok dan lantai.

Kemudian bersihkan bagasi mobil, termasuk ruang penyimpanan ban cadangan yang ada di bawah bagasi. Waspadai celah antar panel disisipi debu dan kotoran.



2. Bersihkan Karpet
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3392 seconds (0.1#10.140)