Setelah Lamborghini kini Ducati Kerja Bareng Perusahaan Furnitur

Jum'at, 18 Februari 2022 - 20:00 WIB
loading...
Setelah Lamborghini kini Ducati Kerja Bareng Perusahaan Furnitur
Ducati menyiapkan warna spesial untuk motor Ducati XDiavel sekaligus helm Arai limited edition. Foto/Dok. Ducatii
A A A
BOLOGNA - Perusahaan motor sport Italia, Ducati tidak berhenti berkreasi. Setelah bekerja sama dengan Lamborghini dalam membuat Ducati XDiavel 1260 Lamborghini, kini perusahaan motor sport yang berbasis di Bologna itu berkolaborasi dengan perusahaan furnitur ternama Italia, Poltrona Frau.

Hasil kolaborasi itu diwujudkan dalam bentuk motor cruiser Ducati XDiavel Nera. Tidak main-main motor gede itu akan diproduksi dalam jumlah yang sangat terbatas 500 unit.

Jika Ducati XDiavel Lamborghini 1260 terinspirasi dengan mobil buatan Lamborghini, maka Ducati XDiavel Nera justru memiliki banyak elemen-elemen khas buatan Poltrona Frau.



Setelah Lamborghini kini Ducati Kerja Bareng Perusahaan Furnitur


Diketaui Poltrona Frau terkenal dengan sofa-sofa supermahal yang menggunakan material premium. Elemen itulah yang setidaknya dihadirkan lewat Ducati XDiavel Nera.

Seluruh jok motor Ducati XDiavel Nera akan dibuat khusus oleh Poltrona Frau. Menariknya seluruh jok motor itu dibuat dengan tangan-tangan terbaik perusahaan furnitur yang berbasis di Turin, Italia. Total ada lima pilihan warna jok motor yakni Siam Red, Steel Blue, Cemento, India dan Selva.

Selain membuat jok, Poltrona Frau juga menyiapkan kulit khusus sesuai dengan warna yang telah dipilih untuk digunakan sebagai sandaran badan penumpang motor. Jadi Poltrona Frau berharap ketika motor cruiser jarak jauh Ducati itu digunakan rasa nyamannya seperti masih tengah beristirahat di rumah.



Ducati sendiri menyediakan satu warna untuk menyesuaikan jok buatan Poltrona Frau yakni hitam. Selain itu mereka juga memberikan helm Arai spesial bagi 500 orang yang memesan Ducati XDiavel Nera.

Sayangnya tidak ada perubahan dari segi mesin untuk Ducati XDiavel Nera. Motor gede itu masih menggunakan mesin Testastretta DVT 1262. Mesin itu bisa menggelontorkan tenaga sebesar 160 daya kuda dan torsi maksimal 130 Nm.

Untuk harga, Ducati menyebutkan harga akan menyesuaikan dengan personalisasi yang dipilih oleh calon pembeli.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2004 seconds (0.1#10.140)