Crazy Rich Perlu Bersabar 4 Tahun untuk Dapatkan Lexus LX Terbaru

Senin, 21 Februari 2022 - 11:30 WIB
loading...
Crazy Rich Perlu Bersabar 4 Tahun untuk Dapatkan Lexus LX Terbaru
Lexus LX generasi baru hingga kini belum juga sampai ke tangan konsumen yang telah memesan. Foto/Netcarshow.
A A A
JEPANG - Para crazy rich yang telah memesan SUV mewah Lexus LX terbaru harus bersabar selama 4 tahun. Situs resmi Lexus yang berbasis di Jepang, baru-baru ini merilis pengumuman waktu pengiriman seluruh mobil Lexus.

Menariknya dalam pengumuman itu, mobil terbaru Lexus LX merupakan mobil yang waktu pengirimannya paling lama yakni 4 tahun. Sebaliknya mobil-mobil lain hanya perlu menunggu 3 bulan hingga 1 tahun.



Crazy Rich Perlu Bersabar 4 Tahun untuk Dapatkan Lexus LX Terbaru


"Tetap perlu diketahui kami berupaya untuk memangkas waktu pengiriman sebaik mungkin buat konsumen. Kami menghargai pengertian Anda," tulis Lexus melalui situs resmi mereka.

Tidak disebutkan mengapa waktu pengiriman Lexus LX harus mencapai 4 tahun. Hanya saja hal itu tidak jauh berbeda dengan saudaranya, Toyota Land Cruiser 300. Seperti Lexus LX, mobil Toyota yang juga dirilis baru-baru itu juga membutuhkan waktu 4 tahun untuk dikirim ke rumah konsumen.




Crazy Rich Perlu Bersabar 4 Tahun untuk Dapatkan Lexus LX Terbaru


Keterlambatan itu diketahui karena adanya krisis semi konduktor serta pandemi Covid-19 yang kembali meningkat karena adanya varian Omicron. Krisis semi konduktor membuat Toyota harus menahan berbagai jenis produksi mobil. Termasuk Toyota Land Cruiser 300 dan juga Lexus LX yang menggunakan basis sama.

Selain itu pandemi Covid-19 varian Omicron yang meningkat membuat kerja buruh pabrik Toyota dibatasi. Alhasil mau tidak mau jumlah produksi menurun dan membuat waktu pengiriman molor.

Diketahui saat ini Lexus LX baru dijual di harga USD86.900 atau mencapai Rp1,24 miliar. Varian yang paling mahal dijual di angka USD126.000 atau mencapai Rp1,8 miliar. Lexus LX sendiri dianggap sebagai versi mewah dari Toyota Land Cruiser 300 baru.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2543 seconds (0.1#10.140)