Ini Komponen Slow Moving Pada Mobil dan Cara Merawatnya, Yuk Simak!

Senin, 21 Februari 2022 - 17:15 WIB
loading...
Ini Komponen Slow Moving Pada Mobil dan Cara Merawatnya, Yuk Simak!
Komponen slow moving merupakan salah satu istilah dari beberapa bagian suku cadang mobil selain fast moving. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Komponen slow moving merupakan salah satu istilah dari beberapa bagian suku cadang mobil selain fast moving. Kendati memiliki masa pakai yang lebih panjang dari komponen fast moving, Anda juga harus tahu bagaimana cara merawat bagian kendaraan ini.

Fast moving merupakan komponen pada mobil yang memiliki masa pemakaian singkat dan harus sering diganti. Komponen yang termasuk dalam fast moving diantaranya adalah oli, kampas rem, hingga filter-filter kendaraan.

Sedangkan komponen slow moving adalah komponen yang memiliki masa pemakaian relatif lama dan tidak memiliki jangka waktu tertentu.

Namun, walaupun komponen slow moving tidak memiliki batas waktu tertentu, bagian tersebut tetap perlu diperhatikan karena ada beberapa kasus juga mengenai penggantian komponen slow moving yang lebih cepat dari umumnya.



Berikut beberapa komponen slow moving pada mobil yang dikutip dari situs Auto2000:

1. Kopling

Komponen slow moving yang pertama adalah kopling. Kopling merupakan komponen mobil yang berfungsi sebagai penghubung roda gigi transmisi dengan poros engkol yang bertujuan agar roda belakang mobil bergerak.

Kopling memiliki tugas untuk menyalurkan tenaga yang berasal dari mesin menuju ke transmisi mobil. Dalam hal ini, mobil yang memiliki masalah pada komponen kopling akan berakibat pada penyaluran tenaga mesin yang kurang teratur dan bisa menjadikan mobil mogok.

Kopling mobil yang bermasalah akan terlihat ketika kehilangan tenaga pada transmisi otomatis atau mobil matik serta kesulitan dalam memindahkan gigi pada mobil transmisi manual.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3963 seconds (0.1#10.140)