Toyota Corolla Facelift 2023, Sedan Populer Ini Siapkan Mesin dan Desain Baru

Rabu, 23 Februari 2022 - 08:54 WIB
loading...
Toyota Corolla Facelift 2023, Sedan Populer Ini Siapkan Mesin dan Desain Baru
Untuk mempertahankan relevansinya di pasar, Toyota Corolla akan mengeluarkan serangkaian pembaruan mencakup desain ulang yang halus dan pilihan mesin baru. Foto/carbuzz
A A A
BANYAK aspek dalam dunia otomotif terus berubah, namun satu yang tampaknya selalu konsisten, kesuksesan Toyota Corolla . Untuk mempertahankan relevansinya di pasar, mobil merek Jepang akan mengeluarkan serangkaian pembaruan mencakup desain ulang yang halus dan pilihan mesin baru.

Berdasarkan informasi dari Creative 311, Corolla facelift akan dirilis di Jepang tahun ini. Sebelum kedatangannya, bahwa perusahaan akan menerapkan strategi penjualan hitung mundur. Jumlah akhir belum dikonfirmasi tetapi produksi hatchback dan sedan Corolla akan dihentikan setelah sejumlah pesanan tercapai.

Dikutip dari laman carbuzz, Rabu (23/2/2022), facelift mengisyaratkan berupa desain baru untuk lampu depan dan lampu belakang serta gril depan. Pilihan warna cat juga akan diubah sebagian dan untuk membuat kabin Corolla lebih akomodatif, kursi pengemudi akan diberi ruang kepala yang sedikit lebih lega.

Baca juga; 100 Tahun Bugatti Type 30, Mobil Balap Sarat Inovasi dan Keindahan

Pembaruan paling menarik yang akan dilakukan pada jajaran Corolla adalah rumor penggantian mesin empat silinder 1,8 liter. Mesin jenis ini akan ditukar dengan unit Dynamic Force 1,5 liter tiga silinder hybrid yang saat ini digunakan di jajaran Yaris dengan output 114 tenaga kuda.

Dapat dipahami ini merupakan opsi empat silinder 1,2 liter turbocharged saat ini. Perubahan yang disorot di sini khusus untuk model pasar Jepang. Satu hal yang masih belum terjawab adalah masa pakai mesin bensin empat silinder 2.0 liter yang tidak tersedia dalam model Corolla Jepang.
Toyota Corolla Facelift 2023, Sedan Populer Ini Siapkan Mesin dan Desain Baru


Sayangnya, drop informasi tidak merinci secara spesifik mengenai hot hatch GR Corolla yang telah disuguhi serangkaian teaser selama beberapa bulan terakhir.

Baca juga; Kepolisian Kota New York Beli 184 Unit Mobil Listrik Ford Mustang Mach-E GT

Namun, diketahui mesin tiga silinder 1.6 liter turbocharged GR Yaris akan diimplementasikan dengan sistem penggerak semua roda dengan pilihan transmisi manual. Di GR Corolla, kita bisa mengharapkan output daya sebanyak 300 hp.
(wib)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3577 seconds (11.97#12.26)