Bridgestone dan Kementerian Lingkungan Hidup Kenalkan Inovasi Daur Ulang Sampah

Kamis, 24 Februari 2022 - 01:47 WIB
loading...
Bridgestone dan Kementerian Lingkungan Hidup Kenalkan Inovasi Daur Ulang Sampah
Bridgestone Indonesia dan Kementerian Lingkungan Hidup selenggarakan cara pengelolaan sampah. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - PT Bridgestone Tire Indonesia berkolaborasi dengan Sekolah Sampah Nusantara di bawah binaan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia berupaya meningkatkan pola pikir dan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya mengelola sampah.

Oleh karenanya menyelenggarakan rangkaian Webinar bertajuk “Mendaur Kreatifitas dan Mendulang Emas” yang dilandasi kepedulian terhadap pengelolaan sampah dan pelestarian lingkungan hidup. Webinar Nasional Mendaur Kreatifitas Mendulang Emas,



Rangkaian acara tersebut terdiri atas 3 Webinar Nasional yang diselenggarakan tanggal 23 Desember 2021, 19 Januari 2022 dan puncaknya dilaksanakan pada tanggal 23 Februari 2022 berdekatan dengan Hari Peduli Sampah Nasional.

Kegiatan ini bertujuan memberikan informasi mengenai berbagai teknologi daur ulang serta berbagai peluang usaha ekonomi kreatif di balik pengelolaan sampah yang diharapkan dapat pula meningkatkan ekonomi serta kesejahteraan, menyerap tenaga kerja sambil menjaga kelestarian lingkungan.

“Bridgestone sangat antusisas dapat menjadi bagian dalam kegiatan ini karena kami mendukung pentingnya edukasi dan pelatihan kepada masyarakat tentang teknologi daur ulang dan peluang usaha di balik pengelolaan sampah guna mendukung terciptanya ekonomi berkelanjutan (circular economy)”, ujar Yunus Triyonggo, HRGA Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia.

Puncak Webinar Nasional “Mendaur Kreatifitas dan Mendulang Emas” menampilkan Mukiat Sutikno, Presiden Direktur dari PT Bridgestone Tire Indonesia serta para pembicara yang merupakan aktivis penggiat teknologi ramah lingkungan dalam pengelolaan sampah, seperti Prabang Setyono Guru Besar Lingkungan dari Universitas Sebelas Maret, Mochamad Syamsiro Direktur Center for Waste Management & Bioenergy dan masih banyak lagi.

Webinar Nasional ini merupakan yang ketiga kalinya diadakan, sebelumnya pada Webinar pertama menghadirkan Drs. Teten Masduki, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, dan pada Webinar kedua menghadirkan Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Rangkaian acara Webinar Nasional ini disambut antusias para penggiat industri kreatif dari pengolahan sampah, aktivis
lingkungan hidup serta dihadiri pula jajaran Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Kegiatan Webinar Nasional ini sejalan dengan komitmen Bridgestone untuk terus berupaya mendukung masyarakat dalam meningkatkan cara orang untuk hidup, belajar, dan bekerja.

Bridgestone antusias untuk terus ikut serta dalam program terkait ekonomi berkelanjutan dalam rangka menjaga keberlangsungan lingkungan tempat kita tinggal untuk generasi selanjutnya. Selain kegiatan Webinar,

PT Bridgestone Tire Indonesia bersama Kementerian Lingkungan Hidup & Kehutanan juga telah bersama-sama meresmikan program desa binaan di Parung Bogor, yang meliputi juga kegiatan penanaman sejuta pohon, peningkatan ketersediaan sumberdaya air dan pemberdayaan pengelolaansampah oleh masyarakat.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1266 seconds (0.1#10.140)