Mobil Tiga Roda Baru Morgan Meluncur, Segera Datang ke Indonesia

Jum'at, 25 Februari 2022 - 06:00 WIB
loading...
Mobil Tiga Roda Baru Morgan Meluncur, Segera Datang ke Indonesia
Morgan belum mengumumkan resmi harga dari mobil tiga roda baru mereka, Morgan Super 3. Foto/Car and Driver
A A A
JAKARTA - Perusahaan mobil eksklusif Inggris, Morgan resmi meluncurkan mobil tiga roda legendaris generasi terbaru, Morgan Super 3 baru-baru ini. Kendaraan unik dari Morgan itu memang sangat legendaris.

Generasi pertama dikenal sebagai Morgan 3 Wheeler yang menggunakan mesin V Twin Screaming Eagle buatan Harley-Davidson. Selain itu Morgan 3 Wheeler juga sangat unik karena memasang mesin di luar body mobil. Tepatnya di bagian depan hidung mobil.

Uniknya Morgan justru "membuang" mesin buatan Harley-Davidson itu di generasi baru mobil tiga roda Morgan. Mobil yang dinamakan Morgan Super 3 itu kini menggunakan mesin buatan Ford.

Lebih hebatnya lagi, desain lama yang ada di Morgan 3 Wheeler benar-benar diganti. Tidak ada lagi mesin yang dipajang di bagian luar body mobil.Mesin itu kini tersembunyi di balik kap mobil Morgan 3 Wheeler.



Mobil Tiga Roda Baru Morgan Meluncur, Segera Datang ke Indonesia


Namun bukan berarti desain Morgan Super 3 tidak kalah menarik. Bentuk mobil itu justru sangat khas karena semakin mirip dengan desain mobil balap klasik yang serba terbuka.

Jadi jangan harap mobil ini memiliki atap atau pintu. Pasalnya pengemudi tinggal langsung masuk ke dalam seperti halnya naik motor.

Jangan harapkan juga dashboard mobil yang benar-benar canggih. Menurut Car and Driver interior mobil benar-benar minimalis. Pasalnya mobil itu memang menargetkan konsumen yang benar-benar suka gaya mobil-mobil balap klasik.



Mobil Tiga Roda Baru Morgan Meluncur, Segera Datang ke Indonesia


Yang pasti Morgan mengatakan seluruh kabin mobil antiair. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika tiba-tiba mobil kehujanan di tengah jalan.

Untuk spesifikasi mesin, mesin Ford yang ada di Morgan Super 3 bisa menggelontorkan tenaga sebesar 118 daya kuda. Terkesan kecil memang. Tapi jika dibandingkan dengan bobot mobil yang hanya mencapai 635 kilogram maka distribusi tenaga dan berat Morgan Super 3 akan sangat baik dan mengagumkan.

Kabar baiknya mobil unik dari Morgan itu dipastikan akan datang ke Indonesia. Distributor resmi Morgan di Indonesia, Morgan Indonesia mengatakan akan membawa mobil itu untuk dilihat langsung oleh konsumen yang tertarik. "Akhir tahun akan kita bawa. Karena mobilnya pasti keliling dulu ke negara-negara lain," ujar Welly Tjandra, CEO TDA Luxury Toys, pemegang merek Morgan di Indonesia.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1987 seconds (0.1#10.140)