13 Mobil Suzuki Dapat Potongan PPnBM, Diskon Sampai Rp9 Jutaan

Jum'at, 25 Februari 2022 - 22:10 WIB
loading...
13 Mobil Suzuki Dapat Potongan PPnBM, Diskon Sampai Rp9 Jutaan
Beberapa varian Suzuki Ertiga dan Suzuki XL7 kini mendapatkan lagi diskon berkat pemberlakuan kembali insentif PPnBM. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Sebanyak 13 varian mobil Suzuki mendapatkan insentif Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) terbaru. Harga belasan mobil itu makin kompetitif.

Dalam keterangan resmi, Suzuki menyebutkan ke-13 varian itu adalah Suzuki XL7 (Zeta, Beta, Alpha) dan Suzuki All New Ertiga (GA, GL, GX, Suzuki Sport). Tentunya potongan juga menyesuaikan dengan pilihan transmisi yang diinginkan yakni otomatis dan manual.

Potongan harga yang diberikan memang tidak terlalu besar seperti pelaksanaan insentif PPnBM tahun lalu. Saat itu potongan yang diberikan berkisar di angka Rp12 juta hingga Rp14 juta.

Saat ini potongan yang diberikan turun dari Rp8 jutaan hingga Rp9 jutaan.Pasalnya insentif yang diberikan kali ini hanya 50 persen. Namun jangan kecewa dulu.

Baca juga : Bukan Punya Kim Kardashian, Ini Cat-cat Mobil Termahal di Dunia

Justru sebenarnya potongannya juga masih menggoda. Pasalnya jika melihat harga Suzuki Ertiga dan Suzuki XL7 yang ada saat ini justru sedikit berbeda jauh dibandingkan tahun lalu.

Dari penelusuran SINDONEWScom, harga tahun lalu kedua mobil itu justru lebih mahal dibandingkan sekarang. Tahun lalu misalnya, saat itu varian Suzuki GL M/T dijual di harga Rp230 juta. Tahun ini berdasarkan harga Januari 2022, Suzuki GL M/T ada di angka Rp220,7 juta.

Saat pemberlakuan insentif PPnBM 100 persen tahun lalu Suzuki GL M/T mendapatkan potongan harga Rp11 juta. Mobil itu akhirnya bisa dibawa pulang dengan membayar Rp219 juta.

Per akhir Februari 2022 ini mobil yang sama setelah mendapatkan diskon dijual di harga Rp211,5 juta. Artinya ada diskon Rp9,2 juta. Tahun ini diskon yang diberikan memang tidak besar seperti tahun lalu. Tapi harga finalnya justru lebih baik dibanding di 2021.

Nah, saat ini jadi kesempatan yang baik buat Anda untuk menghitung lagi godaan Suzuki Ertiga dan Suzuki XL7.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1457 seconds (10.55#12.26)