Renault Twizy, Mobil Listrik Rp400 Juta Cuma Dipakai Sule Keliling Komplek

Sabtu, 26 Februari 2022 - 12:20 WIB
loading...
Renault Twizy, Mobil Listrik Rp400 Juta Cuma Dipakai Sule Keliling Komplek
Renault Twizy yang digunakan Sule di channel YouTubenya, Sule Production. Foto: tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Semakin banyak publik figur dan artis yang tertarik untuk menggunakan mobil listrik. Salah satunya, pelawak Sule. Dalam tayangan YouTube Sule Production, komedian bernama asli Entis Sutisna itu mendapat kiriman mobil listrik dari dealer Prestige kepunyaan Rudy Salim.

Unit mobil listrik yang dikirim adalah Renault Twizy . ”Wah dapat kiriman dari Prestige, ini yang aku inginkan, kiriman dari Rudy Slim, Twizy,” kata Sule kegirangan.

Bersama sang istri, Sule menyempatkan untuk berkeliling komplek menggunakan mobil listrik berdesain unik itu.

Dimensi bodinya yang kecil hanya memungkinkan Twizy mampu mengangkut dua orang penumpang. Sopir di depan dan penumapng di belakang.



Hal yang menarik adalah, mobil listrik ini tidak mengeluarkan bising sama sekali, jadi tidak akan mengganggu tetangga sekitar.
”Enak banget nih, pas banget aku emang pingin mobil ini,” ujar Sule.

Renault Twizy, Mobil Listrik Rp400 Juta Cuma Dipakai Sule Keliling Komplek

Renault Twizy sendiri merupakan kendaraan listrik mungil asal Perancis. Di atas kertas, mobil ini memiliki dimensi jauh lebih kecil dari mobil kebanyakan, yakni panjang 2.338 mm, lebar depan 1.381 mm, lebar belakang 1.080 mm, dan tinggi 1.454 mm.

Dengan dimensinya yang ramping, bobot Twizy hanya 450 kg saja.

Mobil tersebut juga punya desain pintu berkelas. Saat hendak masuk ke dalam mobil, kita akan disambut dengan desain pintu bergaya scissors door atau pintu gunting.

Masuk ke eksterior, Renault Twizy hanya mampu menampung dua orang penumpang. Masih lebih kecil dibanding moda transportasi khas Indonesia Bajaj.

Twizy juga tidak punya sistem hiburan di kabinnya, hanya ada fitur untuk pengisian baterai ponsel.

Twizy hadir dengan membawa dapur pacu yang cukup menarik untuk diulas. Mobil listrik ini dibekali mesin 3CG-Electric asynchronous berteknologi Electric Direct Drive ditambah baterai berkapasitas 6.1 kWh yang mampu menghasilkan daya 13 kW.

Mesin ini memungkinkan Twizy berakselerasi dari 0-45 km per jam dalam waktu 6,1 detik dan mampu melesat hingga 80 km per jam. Sementara untuk baterainya bisa terisi hanya dalam waktu 3,5 jam.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2691 seconds (0.1#10.140)