Kendaraan Militer Tercanggih dan Terkuat yang Ditakuti di Medan Perang

Senin, 28 Februari 2022 - 12:25 WIB
loading...
A A A
Kendaraan militer tercanggih dan terkuat berikutnya adalah Lynx dari Jerman. Diproduksi oleh perusahaan yang sama dengan Puma, kendaraan tempur infanteri ini diproduksi untuk ekspor ke luar negeri.

Pertama diperkenalkan pada tahun 2016 lewat model KF-31, lini Lynx disebut sebagai salahsatu kendaraan tempur infanteri paling berat di dunia dan mengalahkan Puma.

4. Piranha V – Swiss

Kendaraan militer tercanggih dan terkuat selanjutnya adalah Piranha V dari Swiss. Dikeluarkan pada tahun 2010, kendaraan ini merupakan versi ke-lima dari lini Piranha yang diciptakan perusahaan MOWAG.

Piranha V punya bodi yang dibalut baja las dengan perisai lepas-pasang sesuai kebutuhan. Meski tak sekuat AMV XP dan hanya bisa menahan peluru tembus perisai 25mm, Piranha V punya perut dobel yang mampu melindunginya dari ledakan ranjau darat sebesar 10kg.

5. K-21 – Korea Selatan

Kendaraan militer t ercanggih dan terkuat terakhir dalam daftar ini adalah K-21 dari Korea Selatan. Diproduksi sejak tahun 2008 silam, kini sudah ada sekitar 900 unit K-21 yang beredar di Negeri Ginseng.

Dilengkapi dengan meriam 40mm dan senapan mesin 7,62mm, perisai kendaraan tempur infanteri ini masih dirahasiakan oleh pemerintah setempat demi menghindari kebocoran titik lemah.

Sering dibandingkan dengan M2 Bradley asal Amerika yang dua kali lebih mahal, K-21 diperkirakan punya perlindungan yang sama karena senjata mereka yang nyaris sepadan.
(wbs)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3535 seconds (0.1#10.140)