Parma Riders Community Rayakan HUT ke-3 dengan Cara yang Tak Biasa

Selasa, 08 Maret 2022 - 09:32 WIB
loading...
Parma Riders Community Rayakan HUT ke-3 dengan Cara yang Tak Biasa
Parma Riders Community, merayakan ulang tahun ke-3. FOTO DOK Parma Riders
A A A
JAKARTA - Parma Riders Community, sebuah perkumpulan para penggemar motor berkubikasi besar, merayakan ulang tahun ke-3 dengan cara tak biasa. Walau masih seumur jagung, Parma Riders Community justru ingin dapat berkontribusi nyata bagi masyarakat Indonesia.

Parma Riders Community didirikan pada tanggal 11 Maret 2019. Saat itu anggotanya tak lebih dari 20 orang. Uniknya, semua anggota Parma Riders Community ini berasal dari satu perusahaan yang sama.

BACA JUGA - Kemenparekraf Ajak Komunitas Motor Bantu Pulihkan Pariwisata

“Kami memang bernaung di bawah satu perusahaan swasta yang bergerak di bidang konstruksi,” tutur Berny, Pembina Parma Riders Community yang juga adalah Pemimpin Perusahaan Parma.

Berny yang akrab disebut Uncle Ben ini menceritakan bahwa memang lingkungan manajemen dan staf Parma sering melakukan kegiatan hobi bersama, termasuk menikmati perjalanan dengan kendaraan roda dua.

'' Saat itu kami sudah beberapa kali riding singkat, misalnya ke area Puncak, Bogor. Akhirnya pada 11 Maret 2019, kami putuskan untuk touring jarak medium yaitu Surabaya – Bali,” kata Bro Berny.

Parma sendiri memiliki beberapa tugas di Bali sehingga sesungguhnya perjalanan ke Bali bukan hal baru. Namun, baru kali ini tim yang didominasi anak muda ini berangkat bersama menggunakan motor. Sebelum berangkat, para biker ini memutuskan untuk membentuk Parma Riders Community.

Walau menggunakan motor dengan jenis dan kubikasi bervariasi, Parma Riders Community dapat menikmati perjalanan dengan baik.

“Kami bukan mengutamakan kecepatan, melainkan persaudaraan. Ketika ada yang trouble, atau tertinggal, kami akan tunggu, kami memiliki mekanik yang handal, yang kami tahu dapat membantu perjalanan biker lebih nyaman,” jelas Berny. ” kenang Beny.

Tak lama, pandemi Covid-19 melanda dunia, sehingga Parma Riders Community berinisiatif menghentikan kegiatan touring untuk sementara.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2027 seconds (11.210#12.26)